Beralih Ke Aliran Pop, Cita Citata Ungkap Sulitnya Membangun Imej Yang Berbeda

Cita Citata sudah cukup lama mengisyaratkan banting stir dari penyanyi dangdut ke jalur musik aliran pop. Namun baru-baru ini, penyanyi kelahiran 1994 itu mengungkap betapa sulitnya membangun imej yang berbeda dari sebelumnya.

Adapun alasan Cita Citata untuk menyeberang genre adalah untuk menantang diri sendiri. Sehingga kini Cita hanya ingin menunjukkan sisi dirinya yang lebih bebas dalam hal bermusik.

“Cita lebih ingin eksplor, menyanyi lebih kayak kerasa juga. Karena biasanya kalau dangdut orang nggak dengerin isinya apa, maknanya apa. Tapi orang dengerinnya kendangnya, lebih ke dangdut. Lebih ke rasa,” kata Cita Citata, dilansir dari Wowkeren, pada Kamis 2 Juni. “Itu yang sebetulnya challenging banget, karena Cita orangnya nggak pernah puas.”

Kemudian Cita Citata menjelaskan betapa dirinya ingin terus menantang diri untuk meningkatkan kemampuannya dalam bermusik. Setelah menjalani keduanya, barulah Cita sadar bahwa pembuatan musik dangdut dan pop sangat berbeda dan itu cukup menantang.

“Perbedaan dari dangdut dan pop adalah ketika kita buat lagu pop kita bener-bener involved banget, dari awal hingga akhir. Pembuatan satu lagu aja kita bisa buat enam bulan lebih,” paparnya.

Mengenai branding ulang sebagai penyanyi genre pop, Cita Citata mengakui sulit untuk memperkenalkan sisi barunya tersebut. Karena selama ini, masyarakat sudah mengenalnya sebagai penyanyi dangdut dan sedang menjajaki karier di genre lain.

“Sangat susah dan sangat sulit karena orang sudah taunya Cita itu penyanyi dangdut. Bukan nge-branding ya, sebenernya, untuk ngasih tau ke orang-orang bahwa ini Cita yang baru. Bukan yang baru, tapi ini yang lama ditarik kembali ke yang baru,” ungkap Cita Citata.

Meski sangat kesulitan membentuk imej baru, Cita Citata bersyukur karena pada akhirnya ia menemukan satu label yang mendukung dirinya. Saat ini, ia hanya berharap bahwa akan semakin lancar menghasilkan karya di masa depan.

BACA JUGA  Didi Mahardika Posting Video Cita Citata Ditengah Isu Perselingkuhannya

“Itu susahnya bukan main. Tapi untungnya karena nggak tahu kenapa ya Allah ngizinin, dikasih kesempatan untuk ketemu dengan label dan manajemen yang satu frekuensi. Mudah-mudahan ini semua berjalan lancar, Cita nggakbanyak ekspektasi yang lain-lain, yang penting dijalani aja,” pungkas Cita Citata.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Tidak Ada WNI yang Jadi Korban dalam Musibah Gempa Bumi di Afghanistan

Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI mengkonfirmasi telah terjadi gempa bumi di Afghanistan pada Rabu (22/6) sekitar pukul 01:24. Sumber USGS,...

Hukum

14 Pelaku Illegal Drilling di Jambi Ditangkap Polisi

Tim Subdit IV Tipitder Ditreskrimsus Polda Jambi berhasil menangkap sebanyak empat belas pelaku illegal drilling Jambi. Pelaku Illegal drilling tersebut ditangkap di dua TKP berbeda...