Belum Mahir Berenang, Bocah 11 Tahun Tenggelam di Sungai Grindulu

D (11) tahun, Seorang bocah yang dilaporkan hilang terbawa arus di muara Sungai Grindulu Pacitan. Korban diduga hanyut karena belum mahir berenang.

Kapolsekta Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan menyampaikan korban hanyut saat berenang dengan 5 temannya pada Sabtu (30/7/2022). Kini petugas tengah melakukan pencarian.

“Dari hasil olah TKP diketahui korban belum mahir berenang,”ujar Kapolsekta Pacitan AKP Sugeng Rusli Muslan, Minggu (31/7).

Menurut Sugeng, musibah itu bermula saat korban bersama teman-temannya berenang di perairan. Saat rekannya menepi, tubuh korban justru hanyut. Informasi dihimpun arus sungai cukup deras.

Mengetahui korban tenggelam, kelima rekannya bergegas minta tolong. Pencarian pun dilakukan para nelayan dibantu warga sekitar. Hanya saja keberadaannya tak kunjung ditemukan. Kejadian lantas dilaporkan ke polisi.

“Semalam pencarian dilakukan sampai pukul 23.00 WIB namun belum membuahkan hasil. Pagi ini pencarian kembali dilanjutkan,” tutur Kapolsekta terkait peristiwa yang terjadi pukul 16.30 WIB itu.

Secara terpisah Kepala Pelaksana BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko menjelaskan pencarian korban melibatkan 3 regu. Mereka melakukan penyisiran dari 2 zona. Yaitu di perairan serta pemantauan dari daratan.

“Satu regu di air, dua regu menyisir dari daratan. Hari ini pencarian oleh tim gabungan juga diperkuat dari Basarnas,” pungkasnya. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6