Belanda Gilas Belgia Berkat Dua Gol Memphis Depay

Belanda menghancurkan Belgia dengan skor 4-1 pada pertandingan pertama Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussel, Belgia, Sabtu, 4 Juni dini hari WIB. Kemenangan itu disumbang dua gol dari Memphis Depay.

Dikutip dari Reuters, selain dari Memphis Depay, dua gol Belanda lainnya dicetak oleh Steven Bergwijn dan Denzel Dumfries, sedangkan Belgia membalas pada waktu tambahan babak kedua melalui Michy Batshuayi.

Hasil ini membawa mereka untuk sementara menduduki puncak klasemen Grup A4 dengan raihan tiga poin dari satu pertandingan, unggul selisih gol dari Polandia yang memiliki poin sama, sedangkan peringkat diduduki oleh Wales dan posisi terbawah dihuni oleh Belgia.

Pada pertandingan ini, kedua tim menorehkan penguasaan bola yang seimbang dan tercatat Belgia menorehkan 6 tembakan tepat sasaran, berbanding 7 yang dihasilkan oleh Belanda.

Di babak pertama, Belgia mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan pada menit ke-14, bek sayap Timothy Castagne mampu melepaskan tendangan yang masih mengenai mistar gawang Belanda.

Pada menit ke-27, Belgia harus kehilangan penyerang andalan mereka Romelu Lukaku yang harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Leandro Trossard.

Dikutip dari ANTARA, Belanda mampu unggul lebih dulu pada menit ke-40 ketika Bergwijn melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh kiper Belgia Simon Mignolet sehingga skor berubah menjadi 1-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pertandingan masih berjalan imbang, namun Belanda kembali dapat menambahkan keunggulan pada menit 51 melalui Memphis Depay setelah menerima umpan dari Steven Berghuis dan skor berubah menjadi 2-0.

Berselang 10 menit, Belanda menambah keunggulan mereka menjadi 3-0, kali ini giliran bek sayap Dumfries yang mencetak gol setelah menerima umpan terobosan dari Daley Blind.

BACA JUGA  Pabrik Cokelat Terbesar di Dunia Terkontaminasi Bakteri Salmonella

Belanda menegaskan keunggulan pada pertandingan ini menjadi 4-0 pada menit ke-65 ketika Depay mencetak gol keduanya, lagi-lagi melalui umpan terobosan dari Daley Blind.

Pada menit ke-78, Belgia sempat mencetak gol melalui Castagne, namun pada akhirnya dianulir oleh VAR karena pemain Leicester City sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Belgia mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 90+3 ketika Bathsuayi mampu menyambut umpan silang dari Toby Alderweireld sehingga skor berubah menjadi 1-4 yang bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3