Bayi Dibuang Ditemukan di RSUD Tulungagung

Penemuan bayi perempuan oleh seorang satpam proyek pembangunan RSUD Campurdarat, Tulungagung yang dibuang di teras rumah sakit. Bayi tersebut diduga baru berumur tiga hari.

Satpam itu bernama Sugihartono. Ia mengaku menemukan bayi perempuan itu pada Sabtu (30/7) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, ia sedang berkeliling di sekitar lokasi rumah sakit, namun ketika melintas di gedung sisi barat terdengar suara tangisan bayi.

“Saya lewat samping sini, kok ada suara tangisan bayi, ya kaget juga, apalagi ini tadi kan tanggal satu Sura (penanggalan Jawa). Saya sempat mengira hantu,” jelas Sugihartono, .

Karena penasaran, akhirnya Satpam tersebut memberanikan diri untuk mencari sumber suara. Saat didekati, ternyata tangisan itu berasal dari sesosok bayi perempuan yang digeletakkan di teras rumah sakit.

“Saat itu kondisinya bayi sudah bersih, ada pakaian lengkap dan diselimuti, kemudian di sampingnya ada dot susu, diapers, sama tas yang isinya susu formula,” paparnya.

Melihat hal itu, Sugihartono langsung menghubungi masyarakat sekitar dan dilanjutkan ke Polsek Campurdarat. Bayi tersebut sempat dibawa ke tempat praktik bidan setempat untuk mendapatkan penanganan medis. Hal itu dilakukan karena rumah sakit Campurdarat saat ini masih ditutup sementara akibat pembangunan.

“Layanan di sini tutup, karena masih dibangun. Informasinya setelah dari bidan, bayi itu tadi dibawa ke RSUD dr Iskak bersama dinas sosial dan polisi,” katanya.

Ia mengatakan, bayi tersebut diduga sengaja dibuang. Namun pihaknya tidak mengetahui secara pasti siapa pelakunya. Sebab kamera pengawas yang terpasang sedang tidak aktif.”CCTVnya tidak aktif, karena dulu sentralnya di gedung yang dibongkar itu,” tuturnya.

Sugihartono menambahkan, dari informasi yang didapatkan, bayi itu berusia sekitar tiga hari. “Tadi informasi usianya antara tiga sampai lima hari,” singkatnya. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Tanda Kamu Ditakdirkan Bersama Menjadi Pasangannya

Terkadang, meskipun sudah pacaran sekian tahun beberapa pasangan tidak ditakdirkan bersama. Namun ada juga beberapa orang yang baru saja kenal, sudah memutuskan untuk menikah...

Peristiwa

Mobil Hias Parade Jakarnaval Terbakar di Sirkuit Formula E

Peristiwa kebakaran terjadi, Satu unit mobil hias yang digunakan untuk parade Jakarnaval 2022 terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi di dalam trek Formula E atau Jakarta...

Hukum

SMP di Banten Disatroni Maling, Komputer hingga Printer Raib

Kasus pencurian terjadi di SMPN 5 Cibeber, Lebak, Banten. Sejumlah alat komputer dilaporkan hilang dicuri. Insiden ini baru diketahui pihak sekolah hari Minggu (14/8) sekitar...

Iklan 6