Bapak di Tanggamus Nekat Curi Ponsel Demi Belajar Anak

Seorang warga Pekon Banjar Manis, Kecamatan Gisting, Tanggamus yang berinisial YU (37) tahun ditangkap Polsek Talangpadang. Pria tersebut diringkus karena mencuri ponsel untuk belajar anak di rumah tetangganya yang bernama Nursaid (35) tahun.

Kapolsek Talangpadang, Iptu Bambang Sugiono, mengatakan pencurian itu terjadi pada 5 Mei 2022 lalu. Saat itu korban kehilangan ponsel yang diletakkan di samping tubuhnya saat tidur.

Sementara, dia juga melihat jendela rumahnya yang rusak karena didongkel orang. “Untuk itu, korban melapor ke Polsek karena korban mengalami kerugian hingga Rp 3 juta,” jelas Bambang, Minggu (12/6).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, aksi itu sengaja dilakukan di rumah tetangganya. Tersangka datang seorang diri dan membuka jendela kamar. Namun, jendela kamar terpasang tralis sehingga tidak dapat masuk.

Kendati demikian, aksi pencurian itu tetap dilanjutkan dengan mengambil dua batang kayu guna menjepit ponsel korban. “HP itu untuk digunakan sendiri,” katanya.

Atas aksinya tersebut, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Sementara itu, tersangka YU mengaku korban merupakan tetangganya yang hanya berjarak 5 rumah. Aksi itu terpaksa dilakukan demi memenuhi kebutuhan anak untuk belajar daring, sedangkan tersangka tidak memiliki uang untuk membelinya.

“Anak saya SMP, jadi butuh HP sehingga saya terdesak. Saya menyesal melakukan itu,” singkatnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

PM Irak Kunjungi Iran, Setelah Sowan ke Arab Saudi

Perdana Menteri Irak Mustafa al-Kadhimi tiba di Iran pada Ahad (26/6. Iran dan Irak telah sepakat untuk mencari stabilitas di Timur Tengah, Perdana Menteri...

Hukum

Kasus Anak Aniaya Temannya di Ambon Diserahkan ke Kejari

Seorang anak dibawah umur menganiaya temannya hingga tewas di Ambon, kini kasusnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Ambon. Penyerahan dilakukan setelah berkas tersangka berinisial BET...