Bantu Siapkan Makam Eril di Cimaung Bandung, 50 Tenaga Harian Dikerahkan

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat mengerahkan sekitar 50 tenaga harian untuk membantu menyiapkan makam anak sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

“Tenaga harian yang ada di sekitar sini sekitar 50 orang. Itu mulai hari Sabtu kita bantu untuk merapikan rencana pemakaman hari ini,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono di lokasi pemakaman Eril pada Senin 13 Juni.

Menurut dia, tenaga harian antara lain dipekerjakan untuk menguruk dan merapikan area permakaman Eril dengan dukungan alat berat.

“Proses paling berat ialah pengurukan area permakamannya. Itu 1,5 meter nimbunnya di area pemakanan dan itu harus dipastikan kondisi padat,” kata dia.

“Alhamdulillah itu yang bisa kita bantu, pengurukan, perapian. Kebetulan material sudah di sini semua, jadi kita hanya membantu tenaga dan peralatan. Ya memang kalau kita tidak dibantu pakai alat berat enggak akan terkejar dalam waktu cuma dua hari,” ia menambahkan, dilansir dari VOI.

Eril terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Jenazahnya ditemukan di Bendungan Engehalde di Kota Bern pada 8 Juni 2022.

Jenazah Eril tiba di Indonesia pada Minggu (12/6) dan kemudian disemayamkan dan dishalatkan di Gedung Pakuan di Kota Bandung.

Dari Kota Bandung, jenazahnya dibawa ke Kabupaten Bandung di wilayah Kecamatan Cimaung.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Korban Gempa Afghanistan Hidup Tanpa Perlindungan

Ada kekhawatiran yang berkembang akan kesehatan dan kesejahteraan para penyintas gempa bumi hari Rabu di Afghanistan , saat jumlah korban tewas meningkat menjadi 1.150...

Hukum

Dijual oleh Kekasih, Gadis 14 Tahun di Samarinda Sudah Ditiduri 10 Pria Hidung Belang dan Kini Depresi

Demi cinta kepada kekasihnya, gadis 14 tahun menjadi korban perdagangan anak di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Dia rela dijual kepada 10 pria hidung belang...