Bantai Senegal, Timnas Inggris Maju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Timnas Inggris berhadapan melawan Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12) dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di Al Bayt Stadium itu berakhir dengan skor 3-0 untuk Inggris.

Gol-gol kemenangan Timnas Inggris dicetak oleh Jordan Henderson (38′), Harry Kane (45+3′) dan Bukayo Saka (57′).

Dengan kemenangan ini, Inggris berhak lolos ke perempat final Piala Dunia 2022. Inggris akan berhadapan melawan Prancis yang sebelumnya menyingkirkan Polandia.

Starting XI Inggris vs Senegal

Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Harry Kane, Phil Foden

Senegal: Edouard Mendy, Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Abdou Diallo, Ismail Jakobs, Ismaila Ciss, Nampalys Mendy, Krepin Diatta, Iliman Ndiaye, Ismaïla Sarr, Boulaye Dia

Jalannya Laga Inggris vs Senegal

Timnas Inggris langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Di awal-awal pertandingan, Inggris melepaskan dua kali crossing dari sisi kiri. Namun, dalam dua kesempatan itu tak ada yang menyambar umpan di depan gawang Senegal.

Peluang pertama Inggris baru datang memasuki menit 20. John Stones menyambar umpan dari corner kick dengan sundulan. Bola belum mampu dia arahkan ke gawang.

Dua menit berselang, Inggris nyaris kebobolan. Momentum ini diawali kesalahan di lini belakang Inggris. Bola kemudian direbut Senegal di sisi kanan, dan diarahkan ke Ismaila Sarr yang berada di depan gawang. Tembakan Ismaila Sarr masih mampu diblok.

Senegal kembali mendapatkan peluang emas pada menit 31. Boulaye Dia menerima umpan terobosan ke depan gawang Inggris. Ia lantas melepaskan tembakan keras kaki kiri. Bola kemudian ditepis oleh Jordan Pickford.

Timnas Inggris akhirnya berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 38. Gol ini bermula dari serangan cepat yang dibangun di sektor kiri. Jude Bellingham kemudian memberikan bola ke Jordan Henderson yang berada di depan gawang. Sepakan Henderson meluncur masuk ke gawang Senegal.

Tak lama usai gol tercipta, Harry Kane mengancam gawang Senegal. Ia menerima umpan cut-back dari Bukayo Saka dengan tembakan first time. Upaya Harry Kane masih melambung dari sasaran.

Jelang babak pertama berakhir, Inggris melancarkan serangan balik kilat. Phil Foden kemudian memberikan bola ke Harry Kane yang membuat Kane tinggal berhadapan one on one dengan kiper Senegal. Kane dengan tenang menyelesaikan peluang tersebut dengan sepakan keras ke dalam gawang. 2-0 Inggris unggul hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Inggris tak mengendurkan serangan. Sepuluh menit paruh kedua bergulir, Harry Kane melepaskan tembakan keras akurat ke arah gawang. Bola ditangkap kiper Senegal, Edouard Mendy.

Inggris akhirnya mencetak gol ketiga pada menit 57. Phil Foden memberikan bola ke kotak penalti yang kemudian disambar Bukayo Saka dengan tendangan ke dalam gawang.

Senegal mendapatkan peluang melalui pemain pengganti, Pape Matar Sarr, memasuki menit 74. Ia melepaskan tembakan bebas melengkung, namun masih melebar dan menerpa jaring gawang Inggris.

Marcus Rashford nyaris membawa Inggris unggul 4-0 di waktu tambahan babak kedua. Ia menerima crossing dari sisi kiri dan melepaskan tembakan jarak dekat. Sayang, bola masih sedikit melebar.

Skor 3-0 untuk Timnas Inggris bertahan hingga wasit meniup peluit tanda turun minum. Inggris menang atas Senegal dan lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Klarifikasi Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua di Serang Banten

Klarifikasi Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua di Serang Banten. Sebuah kisah perselingkuhan viral di TikTok baru-baru ini. Kasus dugaan suami selingkuh dengan ibu mertua ini...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Kembang Api Selalu Jadi Simbol Malam Pergantian Tahun, Berikut Asal Usulnya

Saat ini, kembang api telah menjelma menjadi simbol perayaan di seluruh dunia. Kembang api mengalami perkembangan yang sangat siginifikan, dari zaman Tiongkok kuno hingga...

Peristiwa

Geger! Pria di Jakarta Timur Ditemukan Tewas Tersengat Listrik

AG (55) tahun, Seorang pria dilaporkan tewas tersengat listrik dan terjepit di antara toren air isi ulang di Jalan Permata 2, Kampung Melayu, Jakarta...

Hukum

Bejat! Pria Paruh Baya di Bukittinggi Ditangkap Cabuli Remaja Laki-Laki

IG (46) tahun, Seorang pria paruh baya ditangkap polisi atas dugaan mencabuli anak bawah umur pada Sabtu 28 Januari 2023. Kasat Reksrim Polresta Bukittinggi, AKP...

Iklan3