Banjir Virginia, Tim SAR Masih Mencari 17 Orang yang Hilang

Banjir melanda   negara bagian Virginia, Amerika Serikat, mengakibatkan antara lain 40 orang hilang dan lebih dari 100 rumah rusak.

Salah satu wilayah yang terdampak banjir adalah Virginia barat daya dengan sekitar 44 orang tidak ditemukan dan lebih dari 100 rumah rusak.

virginia
Sebuah rumah yang dipindahkan dari fondasinya terletak di antara puing-puing dan lumpur, Kamis, 14 Juli 2022 di Whitewood, Va., setelah banjir bandang. Gubernur Virginia Glenn Youngkin mengumumkan keadaan darurat untuk membantu upaya penyelamatan dan pemulihan dari banjir hari Selasa. Photo: AP/Michael Clubb

Banjir bandang dan badai melanda beberapa bagian negara bagian, Selasa malam waktu setempat, hingga Sungai Dismal meluap.

Sheriff Buchanan County John McClanahan mengatakan pada hari Kamis bahwa kru dari lembaga negara bagian dan lokal bekerja sepanjang malam untuk menemukan dan menyatukan kembali penduduk dengan orang yang mereka cintai.

Pihak berwenang telah melakukan kontak dengan 27 orang, meninggalkan 17 orang belum ditemukan, kata McClanahan dalam sebuah pernyataan. Dia mengatakan tidak ada laporan cedera atau kematian.

Responden pertama di Buchanan mulai menerima laporan naiknya air dan kerusakan pada Selasa malam. Beberapa komunitas kecil di wilayah Virginia yang berbatasan dengan Virginia Barat dan Kentucky terpengaruh.

Wakil Kepala Kantor Sheriff County Eric Breeding mengatakan pada hari Rabu (13/7) bahwa sejumlah orang yang belum ditemukan didasarkan pada kerabat yang mencoba menghubungi seorang penduduk di daerah di mana mungkin ada layanan telepon terbatas atau tidak ada sama sekali.

virginia
Puing-puing menumpuk di jembatan, Kamis, 14 Juli 2022 di Whitewood, Va., Setelah banjir bandang. Gubernur Virginia Glenn Youngkin mengumumkan keadaan darurat untuk membantu upaya penyelamatan dan pemulihan dari banjir hari Selasa. Photo: AP/Michael Clubb

“Itu tidak berarti bahwa mereka dalam masalah atau dalam bahaya. Mereka hanya memberi tahu kami bahwa kami perlu memeriksa orang-orang ini,” kata Breeding kepada wartawan.

McClanahan mengatakan pada hari Kamis bahwa air banjir sedang surut dan pemerintah daerah bekerja dengan kru Departemen Perhubungan Virginia untuk menilai kerusakan rumah dan untuk menghilangkan puing-puing dan lumpur dari jalan raya untuk membukanya kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3