Banjir di Tangerang Selatan, Kak Seto Dievakuasi dari Rumah

Rumah Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau Kak Seto di Perumahan Cirendeu Permai, Kota Tangerang Selatan, terendam banjir. Sejumlah warga, termasuk Kak Seto, dievakuasi menggunakan perahu karet.

“Ha-ha-ha… tahu juga. Pas kita berangkat ke airport. Ini sudah di airport. Tadi berangkatnya naik perahu keluarnya dari rumah,” ujar Kak Seto, Sabtu (16/7).

Kak Seto menyampaikan banjir mulai terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Dia mengatakan banjir semakin tinggi hingga kendaraan tidak bisa masuk ke perumahannya.

“Jam 05.00 WIB itu sudah mulai naik, naik, tapi mungkin masih di bawah lutut gitu. Tapi hujan kan terus, nggak berhenti-berhenti gitu, dan ini kelihatan memang dari hujan. Begitu kita mau naik taksi, nggak bisa masuk,” katanya.

Kak Seto mengatakan rumahnya masih terendam banjir sekitar 15 cm. Dia meminta stafnya mengamankan beberapa dokumen agar tidak terkena banjir.

“Sudah masuk mungkin sekitar 10-15 sentimeter. Saya lihat ini sudah masuk rumah. Jadi sudah minta tolong staf di rumah semua dokumen segala macam dibawa ke atas,” jelas Kak Seto.

Kak Seto mengaku akan membawa keluarganya untuk mengungsi ke rumah saudara jika banjir tidak kunjung surut.

“Iya, akhirnya naik. Lihat situasi, kalau lampu mati atau apa, mungkin ngungsi ke tempat saudara,” jelasnya.

Banjir menggenangi beberapa wilayah di Tangsel hingga siang ini. Banjir terjadi akibat hujan yang mengguyur sejak Jumat (15/7). (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Komentar tak pantas atau nirempati dari akun Twitter Polsek Srandakan, Kabupaten Bantul, terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di media sosial. Akun Twitter...

Iklan3