Bangunan Minimarket Roboh di Kalsel Tewaskan 3 Orang

Minimarket ambruk dan menimpa para pengunjung di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).  Laporan sementara mengatakan total 15 orang tertimpa reruntuhan dengan tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat peristiwa tersebut.
Dilansir dari detikSulsel.com, peristiwa nahas ini terjadi di Jalan Ahmad Yani km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar pada pukul 17.15 Wita sore. Bangunan minimarket modern yang ambruk tersebut merupakan bangunan tiga lantai yang seluruh bagian bangunannya ambruk rata dengan tanah.

“Korban selamat yang berhasil dievakuasi ada delapan orang, semuanya dirawat di beberapa rumah sakit,” kata Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Mochamad Rifa’i.

Total 15 orang korban tersebut merupakan data sementara yang diperoleh kepolisian dari hasil keterangan para saksi. Di antara korban sudah termasuk enam orang karyawan.

“Karyawan minimarket Alfamart sendiri yang bertugas ada enam orang, sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja,” kata Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim.

Hingga malam ini, petugas SAR gabungan terus berjibaku mencari korban yang masih tertimpa reruntuhan. Sejumlah alat berat masih terus beroperasi mengangkat puing-puing material bangunan.

Polisi juga mengimbau agar warga yang mengetahui atau menduga ada anggota keluarganya jadi korban maka segera melapor ke petugas. Pasalnya, jumlah total korban 15 orang tersebut masih berdasarkan keterangan saksi yang harus terus divalidasi keakurasiannya.

“Ini perkiraan sementara, semoga tidak lebih,” kata Fihim.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Cabuli Anak Bawah Umur, Sopir Asal Ponorogo Diringkus

Seorang pemuda asal Ponorogo dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blitar karena melakukan tindakan pencabulan terhadap gadis di bawah umur asal...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Direktur RSUD di Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Sebanyak 6 tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ditetapkan Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh. Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama...