Bandara Bali Utara Disebut Masih Bisa Diperjuangkan

Pembangunan Bandara Bali Utara dicoret dari daftar Proyek Strategis Nasional (PSN), hal tersebut dilakukan oleh pemerintah pusat karena dinilai tidak bisa selesai hingga tahun 2024 mendatang.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, menyebutkan bahwa Bandara tersebut masih bisa diperjuangkan.

“Sekarang kita kembalikan kepada pemerintah provinsi untuk berjuang kembali untuk menyampaikan pemikiran-pemikiran tadi itu, ke depan pembangunan Bandara di Buleleng ini masih bisa diperjuangkan kembali,” kata Bupati Buleleng.

Menurutnya keputusan tersebut bukan kesalahan dari Gubernur Bali, melainkan murni kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat. Mengingat Indonesia saat ini sedang proses bangkit dari pandemi COVID-19, pasti ada kepentingan yang harus didahulukan terlebih dahulu.

Selain itu, pihaknya juga mengaku terkejut dan menyayangkan keputusan tersebut. Sebab dengan adanya pembangunan Bandara Bali Utara, menurutnya bisa memberikan keseimbangan ekonomi antara Bali Utara dan Bali Selatan ke depan.

“Saya melihat ini bukan dalam perspektif kebijakan saya melihatnya, dalam perspektif kebutuhan, kalau kita bicara keseimbangan utara dan selatan walaupun sudah dibangun shortcut saya rasa tidak cukup,” ujarnya.

Menurutnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah berusaha semaksimal mungkin untuk tercapainya proyek ini. Terbukti dengan dibangunnya fasilitas penunjang seperti ruas jalan tol dari Gilimanuk menuju Desa Sumberklampok.

Selain itu Pemprov Bali melalui Gubernur Bali juga telah menyerahkan hampir 70 persen lahan tanah yang dimiliki oleh Pemprov Bali untuk warga di Desa Sumberklampok. Dengan adanya hal itu, secara tidak langsung telah menyudahi konflik agraria yang selama ini terjadi di sana.

Untuk diketahui Bandara Bali Utara sendiri diproyeksikan akan dibangun di Desa Sumberklampok, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Cara agar Tidak Cemas Berlebihan Menghadapi Masa Depan

Masa depan penuh dengan ketidakpastian. Kita tak bisa benar-benar tahu dengan pasti hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Ada yang mungkin akan berhasil, tetapi...

Peristiwa

Seorang Wanita Ingin Bunuh Diri di Kupang Berhasil Digagalkan Warga

Seorang wanita ingin bunuh diri di Jembatan Liliba Kota Kupang pada Kamis (11/8/2022) namun berhasi digagalkan warga setempat. Warga yang melintas di Jembatan Liliba dan...

Hukum

Ferdy Sambo: Saya Meminta Maaf Beri Informasi Tidak Benar

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo meminta maaf kepada masyarakat luas dan pihak-pihak terkait yang terdampak masalah yang dihadapinya. Sambo mengakui telah...

Iklan 6