Bandar Narkoba di Bengkulu Bebas Usai Setor Rp 800 Juta

Terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu telah menerima uang ratusan juta yang disetorkan oleh salah satu narapidana bandar narkoba yang berada dalam Lapas Curup pada Rabu (20/4).

Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu melalui Kasi Penkum Kejati Bengkulu, Ristianti Andriani mengatakan, setelah ditangkap pada tahun 2019 lalu oleh pihak Direktorat Reserse Narkoba Polda Bengkulu.

Muksir alias Muk yang terpidana kasus narkoba jenis sabu dengan kategori sebagai bandar telah membayar denda perkara dan akan segera bebas dari hukuman pidana.

“Jadi kita memang menerima uang denda perkara oleh terpidana Muksir melalui pihak keluarganya sebesar Rp 800 juta dan saat ini telah disetorkan ke kas negara,” ujar Ristianti Andriani.

Ia mengatakan, dari tangan Muksir pihak kepolisian menemukan barang bukti narkoba jenis sabu 208 gram dan jika dirupiahkan sabu tersebut sekitar Rp 500 juta atau bisa dikonsumsi 5 ribu orang.

Lebih lanjut, dengan barang bukti tersebut Muksir divonis oleh Pengadilan Negeri Bengkulu selama 4 tahun 2 bulan kurungan penjara dan denda Rp.800 juta.

“Karena denda perkaranya sudah dibayar otomatis dalam waktu dekat dia akan keluar,” pungkas Ristianti Andriani.

Diketahui sebelumnya, Muksir alias Muk ini sebelumnya juga pernah ditangkap oleh pihak Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu pada tahun 2014 lalu, kemudian ditahun di 2019 ditangkap kembali oleh pihak Polda Bengkulu. (Kay)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

3 Tersangka Korupsi Dana Covid 19 Sebesar Rp61 Miliar Diserahkan ke Kejaksaan Tinggi

Tiga tersangka beserta barang bukti kasus korupsi dana penanganan dampak ekonomi Covid-19 pada Dinas Pangan dan Setda Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Tahun Anggaran (TA)...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Perkampungan di Malang Diserang Ratusan Kawanan Monyet Liar

Pemukiman warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dihebohkan dengan masuknya ratusan monyet liar ke rumah-rumah warga. Diketahui habitat monyet-monyet ini sebelumnya berada di...

Hukum

Cabuli Anak Bawah Umur, Sopir Asal Ponorogo Diringkus

Seorang pemuda asal Ponorogo dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blitar karena melakukan tindakan pencabulan terhadap gadis di bawah umur asal...