Balapan Liar di Kabupaten Luwu Ditindak Tegas Polisi

Aksi balapan liar kerap kali berlangsung di Jalur Dua Kompleks Kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Aksi itu menuai protes dari sejumlah kalangan, terutama pengguna jalan. Pasalnya, hal tersebut sangat membahayakan nyawa. Baik pengguna jalan maupun pelaku balapan liar itu sendiri. Warga Belopa, Nasrullah, mengatakan, aksi itu biasa berlangsung pada tengah malam.

“Biasanya kalau sudah tengah malam ada itu aksinya di jalur dua kantor bupati,” kata Nasrullah.

Aksi tersebut, kata dia, semakin marak selama bulan puasa.

“Apalagi sekarang bulan puasa, sering-sering ada balapan liar,” katanya.

“Ia berharap pihak terkait mengambil tindakan tegas terkait hal ini. Jangan sampai nanti ada korban baru mau berbuat,” tuturnya Terpisah.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muhammad Ali mengatakan bahwa aksi itu sudah sering ditindak. Meski begitu, ia akan tetap berupaya maksimal dan melakukan tindakan tegas bagi para pelaku yang sering membuat warga sekitar resah.

“Untuk aksi balap liar di kawasan jalur dua itu merupakan atensi kami dari Satlantas, bahkan kita sudah membuat tim melaksanakan pengamanan dan patroli untuk antisipasi balapan liat di jam-jam tertentu,” kata Ali, Minggu (17/4/2022) kemarin.

Ia akui, penertiban balapan liar tidak mudah dilakukan.

“Pengamanan dan patrol dilaksanakan di tempat-tempat yang dianggap rawan dan pada jam-jam tertentu, termasuk di jalur dua,” ujarnya.

“Namun setelah anggota meninggalkan jalur dua tersebut para pembalap liar itu kembali berkumpul dan melakukan aksinya, meski demikian anggota tetap akan melakukan patrol setiap malam,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Cabuli Anak Bawah Umur, Sopir Asal Ponorogo Diringkus

Seorang pemuda asal Ponorogo dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blitar karena melakukan tindakan pencabulan terhadap gadis di bawah umur asal...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Direktur RSUD di Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Sebanyak 6 tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ditetapkan Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh. Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama...