Ayah di Bandar Lampung Tega Cabuli Anak Kandung

Seorang pria yang berinisial SL (62) tahun ditangkap Satreskrim Polresta Bandar Lampung, pelaku diamankan karena melakukan pencabulan terhadap anak kandungnya sendiri yang berinisial SP (15)  tahun di Telukbetung Barat. Pelaku diketahui sudah menyetubuhi anaknya sendiri selama tiga tahun sejak 2019.

Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana menuturkan, pelaku ditangkap saat bersembunyi di sebuah gubuk yang berada di kaki Gunung Tanggamus pada Rabu (11/5).

“Setelah tim Unit PPA Polresta berhasil menangkap pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Bandar Lampung untuk dilakukan pemeriksaan,” jelasnya, Kamis (12/5).

Berdasarkan keterangan, pelaku mencabuli anaknya sejak berumur 12 tahun hingga berumur 15 tahun. Perbuatan bejat itu dilakukan saat ibunya tidak berada di rumah dan jauh dari pengawasan.

“Ibunya ke pasar atau ke kebun dia langsung melakukan pencabulan di kamarnya, bahkan pernah dilakukan di sebuah gubuk saat berada di kebun,” katanya.

Pelaku pun mengancam korban jika cerita ke orang lain maka ibunya akan dibunuh. Sehingga korban tidak berani bercerita, dan pelaku terus melakukan persetubuhan jika ibunya tidak ada.

Sehingga suatu hari, korban main ke rumah neneknya dan menceritakan kejadian itu sambil menangis. Selanjutnya kakek korban memanggil ibunya dan melapor ke Polresta Bandar Lampung.

“Mengetahui hal itu pelaku langsung kabur bersembunyi di kaki gunung. Dan polisi melakukan penyelidikan sehingga menemukan pelaku,” tuturnya.

Atas kejadian itu, pelaku terancam pasal 81 Undang-undang No. 1 Tahun 2016 tentang perlindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

“Barang bukti yang kita amankan pakaian korban, seprai, kasur, dan hasil visum,” terangnya.

Terpisah, Kanit PPA Polresta Bandar Lampung Iptu Gustomi mengungkapkan pelaku sudah sebanyak tujuh kali kawin cerai. Sementara ibunya berumur 36 tahun mempunyai tiga anak.

“Menikah yang terakhir ini sejak tahun 2005, dan pekerjaannya seorang petani,” singkatnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Maling HP di Cijantung, Pelaku Menghilang saat Kabur ke Got

Seorang pelaku pencurian handphone (HP) di Cijantung, Jakarta Timur kabur ke gorong-gorong usai dipergoki korban. Salah seorang petugas keamanan, Slamet Sugianto (40) tahun menjelaskan kejadian...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...