Ayah 70 Tahun di Makassar Bunuh Anak Kandung, Ternyata ini Motifnya

Seorang ayah yang telah lanjut usia memukul anak kandung menggunakan balok kayu hingga tewas. Kejadian ini memuat gempar warga Jalan Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (23/6/2022).

Pelaku merasa tersinggung dan sakit hati dengan ucapan korban. Kedatangannya ke rumah sang anak disebut hanya menjadi beban dan menyusahkan mereka.

Informasi dirangkum iNews, pelaku yakni pria 70 tahun berinisial RH. Sementara korban anaknya berinisial RS berusia 42 tahun. Korban tewas di lokasi kejadian akibat luka berat di kepala hingga berlumuran darah.

Pelaku melakukan penganiayaan saat korban sedang tertidur di kursi ruang keluarga. Usai melancarkan aksinya, dia memberitahu cucunya untuk melihat kondisi korban, sedangkan pelaku menuju ke Polsek Tallo untuk menyerahkan diri.

Kapolsek Tallo Kompol Badollahi mengatakan, motif penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia akibat ketersinggungan. Berawal saat pelaku datang ke rumah anaknya dari kampung di wilayah Kabupaten Bone.

“Saat bertemu ayahnya, korban melontarkan perkataan yang membuat sang ayah tersinggung. Dia bilang ayahnya datang hanya akan membuatnya susah. Di situ ayahnya tersinggung hingga keduanya berselisih,” ungkap Kapolsek dikutip dari sulsel.inews.i, Kamis (23/6/2022).

Menjelang pagi, pelaku pergi salat subuh lalu kembali ke rumah. Ketika itu dia melihat anaknya tertidur di kursi ruang tengah.

“Pelaku lalu memukul kepala korban yang sedang tidur menggunakan balok kayu ukuran 50 sentimeter yang membuatnya meninggal di tempat,” ujarnya.

Seusai olah TKP, mayat korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk dilakukan visum. Dari tangan pelaku, petugas menyita satu balok kayu yang digunakan untuk menganiaya.

“Pelaku sudah kami amankan dan ditahan untuk diperiksa lebih lanjut,” tutur Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Jerman Umumkan Rencana Darurat saat Rusia Mencekik Pasokan Gas

Kementerian Ekonomi Jerman telah mengumumkan yang kedua dari tiga fase darurat energi, memperingatkan negara itu menghadapi risiko tinggi kekurangan pasokan jangka panjang karena Rusia...

Hukum

Aung San Suu Kyi Dipindahkan ke Sel Isolasi

Pemimpin Myanmar yang digulingkan Aung San Suu Kyi telah dipindahkan dari lokasi penahanan rahasia ke sel isolasi di kompleks penjara di ibu kota, Naypyidaw,...