Australia Membuka Lembaran Bisnis Minuman Keras yang Mengandung Ganja

Kota Denmark, di pantai selatan Australia Barat, memiliki reputasi sebagai surga bagi hippie dan seniman di wilayah yang didominasi oleh pertanian komersial dan kehutanan.

Sekarang, sebuah usaha penyulingan terdekat telah menyatukan dua dunia dengan membumbui gin-nya dengan ganja sativa yang ditanam secara lokal.

“Semua tanaman kami ditanam dan dipanen di lokasi,” kata pemilik Matthew Beaton.

Cannabis Botanical Distillery mulai beroperasi tahun lalu, menjual minumannya di restoran pertanian di lokasi dan melalui toko botol lokal.

Hal ini tidak sendirian. Selama beberapa tahun terakhir, beberapa penyulingan dan tempat pembuatan bir Australia telah mulai membumbui minuman mereka dengan ganja non-psikoaktif, terutama menggunakan biji rami.

Mr Beaton mengatakan dia yakin Cannabis Botanical Distillery di Denmark adalah yang pertama di Australia yang menggunakan seluruh tanaman termasuk bunga atau “kuncup”.

australia
Minuman yang mengandung ganja non-psikoaktif sudah legal di Australia. ( Tersedia )

Menunggu legalisasi

Di negara-negara yang telah melegalkan ganja rekreasi, alkohol yang mengandung THC sudah dijual.

“Perusahaan sudah melakukan hal ini,” kata penulis anggur Philip White kepada Peter Goer dari ABC Adelaide pada bulan April.

“Tidak terlalu sulit untuk mendapatkan senyawa utama ganja [dalam minuman]. CBD, THC … keduanya mudah larut dalam alkohol.

“Pajak miliaran dolar diperoleh dari minuman ganja beralkohol di Amerika dan Kanada.”

Seperti alkohol, THC memiliki efek sedatif pada otak. Keracunan dengan salah satu zat dapat mempengaruhi keseimbangan, refleks, atau memori.

“Keduanya adalah obat yang sangat serius dan berbahaya,” kata White.

australia
Matt Beaton dengan botol sativa gin dan vodka di gudang. ( ABC: Angus Mackintosh )

Dia menekankan bahwa menggabungkan zat dengan efek fisiologis, bahkan zat legal seperti alkohol dan kafein, bisa berbahaya.

“Saya pernah melihat pub dipenuhi pria yang minum vodka ganda dengan Red Bull. Mereka gila,” katanya.

BACA JUGA  Anak Batita Meninggal karena Covid-19 di Australia

Meskipun demikian, Matthew Beaton mengatakan jika ganja psikoaktif dilegalkan di Australia, dia “pasti” akan mempertimbangkan untuk menjualnya dalam minumannya.

“Jika hari itu tiba, kami mungkin akan memulai tanpa alkohol. Kami mungkin akan membuat minuman non-alkohol terlebih dahulu.”

“Tapi pada tahap ini ilegal, jadi kami tidak bisa melakukan hal seperti itu.”

australia
Rami industri didefinisikan sebagai ganja yang mengandung tidak lebih dari 0,35 persen THC di daun dan kepala berbunga, dan dapat ditanam secara legal dengan lisensi di WA. ( ABC: Angus Mackintosh )

‘Ini seperti barang antik’

Tidak seperti pertanian rami industri yang mengumpulkan benih tanaman, Matthew Beaton memanen tanaman sativanya secara bertahap sepanjang tahun untuk digunakan segar di penyulingan.

Hal ini membuat sulit untuk menghasilkan semangat yang konsisten.

“Tanaman berubah dari minggu ke minggu melalui siklus tumbuh,” katanya.

“Ini seperti anggur antik.”

Mr White mengatakan beberapa pembuat anggur lokal di Napa Valley California telah berkonflik dengan petani ganja.

“Menarik menonton di California, perusahaan anggur mulai mengatakan mereka tidak suka bau yang masuk ke kebun anggur mereka,” katanya.

“Tapi saya yakin semuanya akan berhasil karena ada begitu banyak uang yang terlibat.”

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Bapak dan Anak Dilaporkan Hilang Usai Terseret Ombak di Pantai Selatan

Bapak dan anak yang bernama Sumaji (46) dan Marga Zidan Eria Okta Pramisawara (13) warga Desa Kalitengah, Kecamatan Pangungrejo, Kabupaten Blitar, dilaporkan hilang ditelan...

Hukum

Edarkan Narkotika di Kalsel, 7 Pengedar Berhasil Diamankan Polisi, 608 Gram Sabu Disita

Tujuh pengedar narkotika jenis sabu berhasil ditangkap oleh Tim Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) di lokasi yang terpisah di Kabupaten Tapin dan Kabupaten Barito Kuala,...