Aung San Suu Kyi Dipindahkan ke Sel Isolasi

Pemimpin Myanmar yang digulingkan Aung San Suu Kyi telah dipindahkan dari lokasi penahanan rahasia ke sel isolasi di kompleks penjara di ibu kota, Naypyidaw, kata juru bicara pemerintah militer negara itu.

“Sesuai dengan hukum pidana … (Aung San Suu Kyi) telah ditahan di sel isolasi di penjara” sejak Rabu, Zaw Min Tun mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis (23/6).

Aung San Suu Kyi yang menerima Nobel Perdamaian ini ditangkap pada 1 Februari 2021, ketika tentara merebut kekuasaan dari pemerintahan terpilihnya. Dia awalnya ditahan di kediamannya di ibu kota, tetapi kemudian dipindahkan ke setidaknya satu lokasi lain, dan selama sekitar satu tahun terakhir ditahan di lokasi yang dirahasiakan, umumnya diasumsikan berada di pangkalan militer.

Lokasi itu dilaporkan merupakan tempat tinggal di mana dia memiliki sembilan orang untuk membantu pengaturan hidupnya, bersama dengan seekor anjing yang merupakan hadiah yang diatur oleh salah satu putranya.

Sebuah sumber yang mengetahui tentang transfernya mengatakan wanita berusia 77 tahun itu “bertindak seperti sebelumnya dan dalam semangat yang kuat”.

“Dia terbiasa menghadapi situasi apa pun dengan tenang,” kata sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu seperti dikutip kantor berita AFP.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Tidak Ada WNI yang Jadi Korban dalam Musibah Gempa Bumi di Afghanistan

Direktorat Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI mengkonfirmasi telah terjadi gempa bumi di Afghanistan pada Rabu (22/6) sekitar pukul 01:24. Sumber USGS,...

Hukum

14 Pelaku Illegal Drilling di Jambi Ditangkap Polisi

Tim Subdit IV Tipitder Ditreskrimsus Polda Jambi berhasil menangkap sebanyak empat belas pelaku illegal drilling Jambi. Pelaku Illegal drilling tersebut ditangkap di dua TKP berbeda...