Arus Mudik di Fly Over Kelok 9, Volume Kendaraan Meningkat 200 Persen

Arus mudik di Fly Over Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota jelang sehari masuknya hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, naik hingga 200 persen. Arus lalu lintas dari Riau memasuki Sumatra Barat tersebut baik pada pagi hari maupun malam.

“Kondisi sekarang arus mudik cukup luar biasa, peningkatan volume mencapai 200 persen dari hari biasa. Peningkatan volume kendaraan ini terjadi mulai pagi, siang hingga malam,” kata Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, AKP Dian Jumes Putra, Minggu (1/5).

Dia mengungkapkan, meskipun terjadi peningkatan volume kendaraan, namun untuk arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Belum ada terjadi antrian kendaraan atau kemacetan.

“Arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar, begitupun di Fly Over Kelok Sembilan,” jelasnya sembari menyebutkan telah mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan.

Salah satunya, kata Dian, antisipasi kemacetan terjadi di dalam kota seperti di Jalan Raya Negara Tanjung Pati. Di kawasan ini pihak kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan satu arah.

Hal ini mengingat karena jalan berada di dekat Pasar Sarilamak. “Jadi jalur pasar satu arah, ini antisipasi kemacetan. Kondisi kan pasar ramai, kalau dibiarkan dengan ditambah volume kendaraan kalau tidak diantisipasi akan terjadi kemacetan,” paparnya.

Dia mengatakan, untuk pemudik dari Riau tetap melintas di jalur lintas Sumatra. Rekayasa lalu lintas hanya dilakukan di jalan kota.

Kami menghimbau kepada pemudik untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas dan tetap berhati-hati dalam berkendara. Jika merasa ngantuk, sebaiknya beristrikan,” tandasnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Loncat dari Jembatan, Gadis 19 Tahun Ditemukan Mengapung dan Ternyata Masih Bernafas

Seorang gadis 19 Tahun ditemukan warga mengambang dalam kondisi pingsan. Diduga gadis tersebut mengapung di sungai setelah meloncat dari jembatan di Kecamatan Turikale, Kabupaten...

Hukum

4 Karyawan Pertamina Mangkir, KPK Usut Dugaan Korupsi Pembelian LNG

Pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Penindakan, Ali Fikri mengatakan, empat karyawan PT Pertamina tidak hadir saat dibutuhkan keterangannya soal...