Anwar Abbas Murka Munculnya Restoran Padang Babi: Orang Minang Tersinggung Berat

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas murka sejadi-jadinya setelah mengetahui ada restoran di Jakarta yang menjual nasi padang babi.

Anwar Abbas menegaskan, penjualan nasi padang babi jelas membuat orang Minang tersinggung berat.  Itu sama saja menghina orang Minang yang dikenal dengan masakan padangnya yang sudah tersohor hingga mancanegara.

“Sebagai bagian dari warga masyarakat Minang, saya benar-benar tersinggung karena seperti diketahui orang minang atau Padang itu punya falsafah “Adat Bersendi Syara’ dan Syara’ Bersendi Kitabullah,” ujar Anwar Abbas, Jumat (10/6/2022).

Anwar menegaskan, pelaku yang menjual nasi padang babi jelas -jelas telah melecehkan warga Minang yang dikenal sangat menghormati adat istiadat dan sangat taat dalam beragama.

“Itu jelas-jelas telah menyakiti hati kami sebagai orang minang atau Padang yang menghormati adat dan ajaran agamanya,” ujarnya.

Anwar Abbas menyebut praktik yang dilakukan oleh si pengusaha restoran yang telah memperjualbelikan nasi Padang babi itu telah mengangkangi dan merendahkan adat dan ajaran agama yang dihormati oleh orang minang atau Padang.

“Saya meminta pihak kepolisian agar turun dan menyelesaikan persoalan ini secepatnya, serta menyeret yang bersangkutan ke pengadilan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Gembok Kamar Lapas Tembilahan Kelas IIA Ditukar untuk Hindari Duplikasi Kunci

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, melakukan penukaran dan perawatan gembok kamar tahanan. Penukaran gembok kamar lapas dilakukan untuk...

Hukum

Bejat! Pria di Sumut Tertangkap Istri Perkosa 2 Anak Tiri Sekaligus

Seorang pria ditangkap anggota Polres Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut). Pelaku diamankan atas dugaan tindak pidana pencabulan terhadap dua anak tiri sekaligus. Penangkapan pria berinisial...