Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Rejang Lebong

Akibat hujan disertai angin kencang yang melanda hampir seluruh wilayah Kabupaten Rejang Lebong pada Rabu (20/4) sejak siang pukul 13.30 WIB.

Hal ini bahkan sempat menimbulkan bencana alam berupa angin puting beliung di kawasan Kecamatan Curup Selatan. Tidak tanggung-tanggung, tiga wilayah desa/kelurahan menjadi korban puting beliung.

Dari data yang diperoleh, setidaknya ada 13 unit rumah warga yang berada di wilayah Desa Rimbo Recap, Desa Teladan dan Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan menjadi korban serangan Angin Puting Beliung.

Rata-rata rumah milik warga di tiga wilayah tersebut mengalami kerusakan dibagian atap rumah mereka.

Kapolres Rejang Lebong (RL), AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Curup Iptu Syamsuddin, SH mengatakan langsung turun ke lokasi bencana, ada 13 rumah warga yang terdampak.

Rinciannya 11 rumah masuk wilayah Desa Rimbo Recap, masing-masing satu rumah lainnya berada di wilayah Desa Teladan dan Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan.

“Serangan bencana alam angin puting beliung ini lebih kurang selama tiga puluh menit dan melintasi tiga wilayah desa/kelurahan di Kecamatan Curup Selatan.

Meskipun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun setidaknya merusak 13 unit rumah warga di tiga wilayah desa/kelurahan,” sampai Syamsuddin.

Dilanjutkan Syamsuddin, dari seluruh rumah yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut, beberapa diantaranya mengalami keruskan cukup parah. Sehingga sementara, penghuninya mengungsi ke rumah keluarga yang terdekat.

“Kerugian materi yang dialami warga terdampak angin puting beliung, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 50 juta.

Untuk keluarga yang rumah belum bisa ditinggali semtara mengungsi ke rumah keluarganya yang lain,’’ pungkas Syamsuddin. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Cabuli Anak Bawah Umur, Sopir Asal Ponorogo Diringkus

Seorang pemuda asal Ponorogo dilaporkan ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Blitar karena melakukan tindakan pencabulan terhadap gadis di bawah umur asal...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Direktur RSUD di Payakumbuh Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

Sebanyak 6 tersangka dalam kasus dugaan korupsi pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ditetapkan Kejaksaan Negeri Kota Payakumbuh. Mereka ditetapkan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan selama...