Anggota Polisi Berau Dipecat Tidak Hormat Akibat Terlibat Narkoba

- Advertisement -
Dua anggota Polres Berau berpangkat Aipda dan Briptu dipecat secara tidak hormat. Pemecatan kedua oknum polisi tersebut dilakukan dalam apel di Polres Berau.

Kedua oknum anggota Polres Berau diberhentikan karena terbukti melakukan pelanggaran disiplin, yakni penyalahgunaan narkotika dan desersi. Diketahui, seorang oknum yang terlibat narkotika tersebut sudah mendekam di balik jeruji besi.

Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono mengatakan, pelaksanaan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) ini dilakukan untuk memberikan kepastian kepada mereka bahwa tidak langsung sebagai anggota Polri khususnya Polres Berau.

“Jadi ke depan, jika ada masyarakat yang mengetahui bahwa mereka masih mengaku sebagai anggota polri bisa melaporkan dan akan ditindaklanjuti,” jelasnya, Jumat (22/4/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan ke depan pelaksanaan PTDH ini sendiri juga menjadi pelajaran untuk yang lain agar bisa bertugas dengan baik sesuai aturan yang ada.

“Peristiwa ini tolong dijadikan landasan bagi semua untuk makin baik melaksanakan tugas. Ingat, pada waktu mendaftar bagaimana susah payah masuk Polri,” tambahnya.

Mereka juga secara langsung memberikan tanda silang pada foto Aiptu Yudi Priyatno dan Briptu Jalil Kurniady Syarif sebagai pertanda bahwa keduanya sudah tidak lagi menjadi personel Polri.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Konflik Gajah dan Manusia di Lampung Barat Kembali Terjadi, Kebun Pisang Warga Dirusak

Masuknya kawanan gajah ke dalam kebun, Warga Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, masih terus berjaga-jaga pada Jumat kemarin (20/5). Satu dari kawanan...

Hukum

Diduga Korban Pembunuhan, 2 Mayat Ditemukan Tertelungkup di Parit Sidoarjo

Penemuan sesosok mayat gegerkan warga, Dua mayat pria ditemukan di parit sawah Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo pada Minggu (22/5). Dua mayat itu ditemukan...