Anggaran Pemeliharaan Fasilitas Gedung DPRD Kalsel Diusulkan Sebesar Rp 800 Juta

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melakukan pemeliharaan fasilitas bangunan gedung.

“Jadi secepatnya kami akan memperbaiki fasilitas gedung, terutama lift yang telah lama tidak berfungsi sebagai penunjang aktivitas pimpinan dan anggota DPRD, karyawan maupun tamu yang datang berkunjung,” kata Plt Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini, dilansir dari InfoPublik.id, pada Rabu 13 Juli 2022.

Jaini mengatakan, fasilitas gedung Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel memiliki lima lift, diantaranya empat lift berada di gedung A dan satu lift di gedung B.

“Lift yang tidak bisa difungsikan berada di gedung A sebanyak dua unit dan kondisi kedua lift itu tidak bisa diperbaiki karena yang rusak itu servernya,” kata Jaini.

Jaini menjelaskan, untuk pergantian satu server itu memerlukan biaya yang besar sekitar Rp200 juta dan untuk bisa memfungsikan kedua lift di gedung A diperlukan sebanyak empat server baru. Sebab, server yang ada sudah tujuh tahun digunakannya.

Diutarakan Jaini, pihaknya memang tidak ada mengalokasikan anggaran pembelian server lift karena belum tersedia alokasi anggarannya di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni 2022.

“Direncanakan nantinya di APBD Perubahan 2022 atau APBD Murni 2023 dialokasikan anggaran pembelian empat server sebesar Rp800 juta,” tutur Jaini.

Jaini pun mengatakan, anggaran pemeliharaan fasilitas di gedung Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel hanya tersedia sekitar Rp125 juta.

“Mudah-mudahan usulan di dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) nantinya bisa disetujui,” kata Jaini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3