Anggaran Kejaksaan untuk Mengamankan PSN Capai Rp252 Triliun

Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel), Amir Yanto, mengungkapkan bahwa bidang intelijen Kejagung dan seluruh satuan kerja Kejaksaan Tinggi, Kejari, dan Cabang Kejari berperan dalam mendukung kegiatan proyek pembangunan strategis nasional (PSN) melalui Direktorat Pengamanan Pembangunan Strategis (Direktorat D).

Hal itu, sebagai upaya melaksanakan visi misi Presiden 2019-2024 dan arah kebijakan Jaksa Agung tentang peran kejaksaan dalam mendukung pembangunan nasional.

Amir Yanto menjelaskan jumlah anggaran yang dilakukan Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) 2021 oleh Kejagung dan seluruh Kejati di seluruh Indonesia sebesar Rp252.277.635.866.877.

“Sementara itu, jumlah anggaran yang dilakukan Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) sampai dengan Maret 2022 oleh Kejagung dan seluruh Kejati di seluruh Indonesia sebesar Rp50.175.487.604.740,” kata Amir Yanto, dilansir dari InfoPublik, Jumat (22/4/2022).

JAM Intel menyampaikan bahwa pihaknya berperan melaksanakan kegiatan Pengamanan Pembangunan Proyek Strategis Nasional sebagaimana diatur dalam Pasal 30B huruf b Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam hal itu, mengamanatkan Kejaksaan untuk hadir dalam menciptakan kondisi yang mendukung dan mengamankan pelaksanaan pembangunan, sehingga manfaatnya dapat dinikmati sepenuhnya oleh rakyat.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Kasus Cacar Monyet Masuki Slovenia dan Republik Ceko

Otoritas kesehatan Slovenia telah mengkonfirmasi kasus pertama infeksi cacar monyet di negara Alpen itu yang menimpa seorang turis yang telah kembali dari Kepulauan Canary...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Banjir Rob Kembali Rendam Pemukiman di Pekalongan

Peristiwa banjir rob yang kembali terjadi, Banjir terjadi di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan menerjang permukiman pada Rabu (24/5) pagi, sebelumnya sempat...

Hukum

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...