Ancam Sebar VC Vulgar, Pemuda Jember Peras Teman Wanitanya

Seorang pemuda yang berinisial HND (30) tahun warga Desa Balung Lor, Kecamatan Balung diamankan Polsek Balung karena merekam video call vulgar dan menyebarkan ke sejumlah grup WhatsApp. Korban yang mengaku terus menerus diperas dengan ancam gambar vulgar disebar akhirnya melapor ke polisi.

Kapolsek Balung AKP Sunarto mengatakan penangkapan dilakukan setelah korban yakni seorang perempuan warga Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Jember melapor pada Kamis (26/5).

“Korban melapor karena terus menerus diperas pelaku dengan ancaman menyebarluaskan video call vulgar yang mereka lakukan,” ujar Sunarto, Rabu (1/6).

Menurut Sunarto, korban yang berusia 43 tahun awalnya menuruti kemauan tersangka setiap kali meminta uang. Hingga total uang yang diberikan kepada tersangka mencapai Rp 4,8 juta

“Awalnya korban menuruti kemauan dari pelaku hingga memberikan uang secara bertahap sebesar Rp. 4.800.000,” jelas Sunarto.

Meski telah menerima uang hingga jutaan rupiah, tersangka tetap saja meminta uang. Ancamannya sama, menyebarkan video vulgar hasil video call keduanya.

“Pelaku terus melakukan ancaman kepada korban untuk meminta uang sehingga korban tidak punya uang dan tidak memberikan uang,” paparnya.

“Karena korban tidak memberikan uang lagi. Pelaku pun mengirim video dan foto vulgar korban hasil tangkapan layar tanpa sepengetahuan korban ke beberapa temannya di grup WhatsApp,” bebernya.

Tindakan tersangka ini kemudian dilaporkan ke polisi. Tak lama setelah pelaporan itu polisi menangkap tersangka.

Atas perbuatannya, tersangka terancam dua pasal sekaligus. Pasal 29 jo Pasal 4 ayat (1) UU RI 44/2008 tentang Pornografi dan pasal 45 ayat (1) tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Kami juga mengamankan barang bukti berupa 2 unit ponsel milik pelaku yang diduga dibuat video mesum bersama yang bersangkutan,” pungkas Sunarto. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Mahkota Saudi, Erdogan Bertemu di Turki untuk Normalisasi Hubungan

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman tiba di Turki untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Tayyip Erdogan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...