Anak Laki-laki 9 Tahun Tenggelam di Sungai Mahakam Kawasan Samarinda Seberang

Warga galangan kapal, Jalan Haji Jahra, RT.12, Kelurahan Sungai Keledang dihebohkan dengan tenggelamnya seorang anak laki laki berusia 9 tahun di Sungai Mahakam. Diduga korban hilang ditelan sungai saat sedang berenang bersama temannya, Jumat (5/7/2022) jelang magrib.

Tenggelamnya anak tersebut diketahui setelah dua temannya meminta bantuan kepada pekerja galangan dan Anak Buah Kapal (ABK) LCT yang tambat di sekitar lokasi kejadian.

Riski, teman Nurwahid yang ikut berenang sebelum kejadian menjelaskan awal dia dengan satu temannya lagi dan Nurwahid hanya bermain sepeda di sekitar galangan kapal tersebut, namun saat melihat air sungai dangkal (surut), ketiganya memutuskan untuk berenang.

“Dia (Nurwahid) berenangnya agak ke tengah, kayaknya terseret, sempat minta tolong,” ucap Riski dilansir dari Korankaltim.com, Jumat (5/8/2022).

Melihat situasi itu Riski pun panik dan bergegas mencari pertolongan dengan memberitahu kepada para pekerja galangan kapal termasuk warga sekitar.

“Saya datangi rumahnya, kasih tahu bapaknya,” beber Riski lagi.

Eko Parmuki segera datang begitu mendapat informasi anaknya tenggelam. Pria 35 tahun itu tak bisa menyembunyikan rasa cemas, sedih dan takut dari wajahnya.

Eko berdiri sambil menatap ke arah sungai dengan mata berkaca-kaca.

“Saya tahunya, temannya datang ke rumah, kasih tahu anak saya tenggelam,” ujar Eko yang ditemui di lokasi.

Biasanya menurut Eko anak laki-lakinya itu keluar bermain bersama dengan teman sebayanya.

“Anak saya memang sering main sepeda sama teman-temannya, dan kami juga tidak tinggal disekitar sini, tapi di Bung Tomo, Gang 4,” tuturnya.

Warga sekitar yang mengetahui Nurwahid tenggelam pun turut membantu mencari, tetapi belum membuahkan hasil.

Tim SAR Gabungan pun yang mendapatkan laporan langsung membangun posko dan untuk malam ini tidak dilakukan pencarian dan hanya pemantauan. Pencarian akan dilakukan mulai Sabtu (6/8/2022) besok pagi.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6