Anak Kandung Dijadikan PSK, Ibu di Sidoarjo Ditangkap Polisi

E (35) tahun, Seorang ibu yang berasal dari Kecamatan Candi, Sidoarjo berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Sidoarjo. Lantaran, mengeksploitasi anak kandungnya sendiri yang masih di bawah umur menjadi pekerja seks komersial (PSK).

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan proses penangkapan perempuan ini bermula saat operasi pekat semeru 2022, unit pidum Satreskrim Polresta Sidoarjo mendapat informasi tentang adanya prostitusi yang melibatkan anak di kamar kos kawasan Ngampel Sari, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

“Kejadiannya itu Sabtu (28/5) lalu. Seketika itu langsung dilakukan penggerebekan dan petugas mendapati anak perempuan yang identitasnya masih di bawah umur dengan seorang laki-laki dewasa dalam kamar kos,” kata Kusumo, Jumat (3/6).

Saat penggerebekan itu pula, tersangka E yang statusnya janda itu juga diamankan ketika menunggu di kamar sebelah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka juga kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kapolresta Sidoarjo.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka E melakukan eksploitasi secara ekonomi dan atau seksual kepada anaknya sejak bulan Pebruari 2022. Setiap kali korban berhubungan dengan laki-laki hidung belang, tersangka mendapat imbalan Rp 500 ribu.

“Seminggu bisa dua sampai tiga kali,” papar Kusumo.

Selain itu, untuk mencegah kehamilan, tersangka menyuruh korban untuk melakukan suntik KB dalam jangka tiga bulan sekali.

“Tersangka dikenakan pasal 88 jo 76 I UU No. 35 tahun 2014 tentang perubahan UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 10 tahun penjara,” tutupnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3