Anak-Anak Bakar Plastik, Satu Rumah di Bener Meriah Nyaris Terbakar

- Advertisement -
Satu unit rumah milik Hamidah (85) di Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh nyaris terbakar. Diduga api berasal saat anak-anak membakar plastik dan membawanya berlarian masuk kedalam rumah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin (18/4) sekitar pukul 15.00 WIB, kemarin.

Safriadi menambahkan, meski nyaris terbakar api sempat membakar barang milik Hamidah berupa selimut, bantal, kasur plafon, dan karpet.

Berdasarkan informasi, kata Safriadi, rumah itu nyaris terbakar diduga akibat adanya anak-anak bermain api dibelakang rumah Hamidah.

“Anak – anak itu merupakan tetangga korban, mereka membakar plastik, lalu berlari-lari kedalam, kemungkinan plastik yang dibakar jatuh ke kasur hingga api mulai menyala,” jelas Safriadi dikutip dari ajnn.net, Selasa (19/4/2022).

Selanjutnya, tambah Safriadi, api berhasil dipadamkan oleh warga setempat, beruntung  hanya beberapa barang yang ikut dilalap si jago merah.

“Meski kita tidak menerjunkan unit Pemadam Kebakaran (Damkar), anggota kita tetap turun ke lokasi untuk mengecek keadaan. Selanjutnya, hari ini akan kita berikan bantuan masa panik untuk korban,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini, Safriadi menghimbau para orang tua dapat mengontrol anak-anaknya agar tidak bermain api hingga menyebabkan terjadinya kebakaran.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Pemilik Depot Air Minum di Sumut Ditangkap setelah Sembunyikan Sabu 1,4 Gram di Dalam Genset

Seorang pemilik usaha Depot air minum di Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap polisi. Diketahui, tempat tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu. Awalnya,...