Aksi Pelemparan Bus Terjadi di Aceh Tamiang Meresahkan Warga

Aksi pelemparan angkutan umum jenis bus yang marak terjadi saat melintas di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam sepekan terakhir, sudah dua unit bus menjadi sasaran pelemparan yang dialkukan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab.

Seperti yang dialami bus Cahaya Kembar Jaya (CKJ), angkutan penumpang tersebut dilempar saat melintas dikawasan Kampung Upah, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (23/5/2022).

Akibatnya, kaca bagian samping kanan bus berwarna cokelat itu pecah.

“Benar, dalam sepekan terakhir, sudah dua bus menjadi sasaran di wilayah Aceh Tamiang,” ungkap Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Langsa, Syafruddin Dolesdikutip dari ajnn.net, Selasa (24/5/2022).

Dikatakan Doles, padahal 19 Mei 2022 lalu baru saja terjadi hal serupa di daerah itu. Namun kacanya tidak sampai pecah, hanya retak saja.

“Dan sekarang Bus CKJ trayek Medan-Banda Aceh juga jadi sasarannya,” pungkasnya.

Menurut informasi dari penumpang, kata Doles, peristiwa tersebut dilakukan oleh orang yang sedang mengenderai sepeda motor.

“Pemotor itu datang dari arah Langsa menuju Aceh Tamiang, begitu berpapasan mereka melempar sesuatu yang diperkirakan batu sehingga mengenai kaca samping lalu pecah,” ujarnya.

Menurutnya, bus tersebut sempat diberhentikan sejenak usai kejadian untuk melihat kondisi dan akhirnya melanjutkan perjalanan hingga ke Terminal Langsa.

Diterminal Langsa, bus tersebut berhenti untuk membersihkan sisa pecahan kaca dan menggantikannya dengan plastik sementara agar bisa melanjutkan perjalanan ke Banda Aceh.

Doles mengaku sangat menyayangkan aksi terhadap bus tersebut, karena membahayakan nyawa puluhan penumpang di dalamnya.

“Bisa saja gara-gara lemparan batu, bus mengalami kecelakaan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dihari Ulang Tahun Emmeril, Ataliya Praratya Posting Video Perjalanan Hidup Sang Putra

Tepat pada hari ini, Sabtu (25/6), mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril berulang tahun yang ke-23. Tentunya ini menjadi yang pertama...

Gaya Hidup

Atasi Masalah Gigi Kuning Menggunakan Kulit Jeruk, Ini Caranya

Gigi dewasa cenderung lebih kuning dibandingkan gigi susu. Ini karena lapisan email lebih banyak ketimbang lapisan dentin. Lapisan dentin pada gigi memiliki warna yang...

Peristiwa

Ledakan Gas di Birmingham, Hancurkan Rumah dan 1 Orang Pria Kritis

Seorang pria menderita luka yang mengancam jiwa dalam ledakan gas yang menghancurkan sebuah rumah di Birmingham dan merusak sedikitnya tiga lainnya. Layanan darurat dipanggil tepat...

Hukum

Kurir Narkoba di Lubuk Basung Diringkus Polisi

RP (37) tahun, Seorang yang diduga kurir narkoba jenis sabu di Kenagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung ditangkap jajaran Polres Agam. Penangkapan pelaku berdasarkan  pengembangan...