Aksi Kejar-Kejaran Warga dan Pelaku Curanmor di Jakarta Utara Viral

Aksi seorang warga tengah mengejar pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) videonya viral di media sosial. Peristiwa itu disebut terjadi Jl Pluit Karang Indah, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria yang menggunakan sepeda motor mengejar pelaku yang juga menggunakan sepeda motor yang diduga hasil curian dan tidak memakai helm. Keduanya tampak melaju dengan sangat kencang.

Pria yang mengejar pelaku itu tampak memepet pelaku ke sisi jalan. Pria tersebut terlihat mencoba menghalang laju sepeda motor pelaku.

Kemudian tampak keduanya berbalik arah. Pelaku terlihat terjatuh usai ditendang oleh pria tersebut.

Setelah itu pelaku yang mencoba melarikan diri langsung dikepung oleh sejumlah warga yang sedang melintas. Pelaku kemudian dikeroyok oleh sejumlah warga tersebut.

Menanggapi kejadian itu, Kapolsek Penjaringan Kompol Kompol Ratna Quratul Aini menjelaskan peristiwa itu terjadi tadi pagi pukul 08.30 WIB. Dia menyebut pelaku yang berinisial AI mencuri sepeda motor milik korban yang berinisial A di sebuah minimarket.

“Saat korban memarkir motor di parkiran Alfamart korban masuk ke dalam Alfamart untuk belanja tidak lama sekitar 5 menit, motor korban sudah dibawa oleh pelaku korban mengejar dan berteriak ‘maling’,” papar Ratna, Rabu (13/7).

Ratna menjelaskan pria yang mengejar pelaku merupakan saksi yang kala itu sedang melintas di dekat lokasi kejadian. Pelaku diamankan usai ditendang oleh saksi hingga terjatuh dari sepeda motor milik korban.

“Saat itu saksi sedang melintas di TKP dan mengejar pelaku berhasil menendang pelaku dan pelaku berhasil diamankan Warga.

Lebih lanjut Ratna mengungkapkan pelaku kini sudah diamankan di Polsek Penjaringan dan ditetapkan sebagai tersangka. Sejumlah barang bukti seperti kunci palsu, kunci leter T hingga motor korban kini disita polisi.

“Sudah diamankan di Polsek. Tersangka,” tutupnya. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3