Aksi Citayam di Bukittinggi Ingin Perkenalkan Busana Minang

Sejumlah kota di Tanah Air dilanda Fenomena Citayam Fashion Week (CFW) termasuk Bukittinggi.

Terbaru, fashion ini berlangsung di zebra cross depan Jam Gadang, Bukittinggi. Para peserta memakai busana minang.

Aksi ini mengundang pujian dari netizen, termasuk dari Menparekraf Sandiaga Uno yang ikut mengunggah video ini.

Video ini merupakan milik dari Make Up Artist (MUA) sekaligus Fashion Desaigner Bukittinggi, Andika, yang diunggah di media sosial dan banyak direpost ulang.

Berdasarkan informasi, Andika menyampaikan, sebenarnya aksi itu sebuah ketidaksengajaan sehingga viral disebut mirip Citayam Fashion Week dan bukan soal latah.

“Jadi kita memiliki beberapa anak magang dari kampus yang pelatihan di tempat kita. Kebetulan kita sedang pengambilan video busana minang di Jam Gadang. Kemudian kita posting dan banyak juga yang videokan sehingga ramai,” kata Andika, Sabtu (30/7).

Menurut Andika, ia tak pernah menamakan kegiatan itu dengan Jam Gadang Fashion Week. Penamaan itu, berasal dari sebutan netizen.

“Jauh sebelum ini, kita sudah sering mengambil video busana minang seperti ini di kawasan Jam Gadang,” kata Andika.

Kendati demikian, kata Andika, tujuan penting dari video itu yakni memperkenalkan dan melestarikan busana minang.

“Alhamdulillah sekali ya kami ini lagi viral dan banyak respon, tapi lebih penting promosi busana adat Minang ke publik,” ujar Andika.

Video milik Andika ini memang sangat viral beberapa hari belakangan. Dalam video itu, Andika mengenakan pakaian datuak dan 3 model wanita tampil mengenakan busana minang. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6