Aksi 3 Perampok di Kalbar Berhasil Digagalkan ABK dengan Melempari kayu

- Advertisement -
Sebuah aksi pemerompakan gagal usai dilempari kayu oleh anak buah kapal (ABK). Polda Kalbar dan tim gabungan terus memburu tiga kawanan perompak bersenjata api yang berusaha merampok di kapal TB Legasea I, di kawasan Sungai Kapuas, Rabu dini hari (11/5/2022).

“Begitu mendapat laporan tim gabungan dari Polair, Jatanras dan Ditkrimum Polda Kalbar langsung mengejar aksi tiga pelaku perampokan yang berusaha merampok sebuah kapal di perairan Sungai Kapuas,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan dilansir dari kalbar.inews.id, Jumat (13/5/2022).

Dia menjelaskan, dari hasil pengejaran tim gabungan itu, polisi berhasil menahan satu unit perahu yang diduga digunakan oleh ketiga perampok dalam melakukan aksi kejahatannya.

“Untuk sementara ini, kami menahan perahu tersebut, sementara untuk ketiga pelakunya masih dalam pengejaran,” katanya.

Dia berharap kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tiga pelaku itu agar secepatnya melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat. Harapannya agar secepatnya ditangkap untuk diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, Kasat Polair Polres Mempawah, Iptu Andi Rahmat menyatakan, ketiga pelaku dalam melakukan aksinya dengan membuntuti kapal TB Legasea di bagian buritan menggunakan sampan kecil saat berlayar di kawasan Sungai Kapuas, Rabu dini hari (11/5/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Atas aksi kejahatan tersebut mengakibatkan seorang anak buah kapal (ABK) kapal TB Legasea mengalami luka tembak di bagian lengan kanan.

“Diduga kuat para perampok itu menggunakan senjata jenis airgun, dengan jumlah tiga orang,” ujarnya.

Aksi perampokan tersebut berhasil digagalkan oleh para ABK kapal TB Legasea dengan cara melemparkan kayu, sehingga perampok itu mengurungkan niatnya untuk merampok kapal itu.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Novel Baswedan Bersedia Tangkap Harun Masiku, Apabila KPK Tidak Mampu Menangkap

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Novel Baswedan bersedia memberikan bantuan kepada KPK untuk mencari Harun Masiku. Harun sendiri merupakan politikus PDIP yang...