Akhir Zaman: Jumlah Orang Amerika yang Mengatakan Mereka Percaya pada Tuhan, Menurun Drastis

Di ujung akhir zaman, dimana ada pertunjukan drag queen (waria) disuguhkan untuk anak-anak, dan perempuan yang menuntut hak aborsi, mungkin tidak mengherankan bahwa jumlah orang Amerika yang mengatakan mereka percaya pada Tuhan telah turun ke titik terendah sepanjang masa.

Menurut Gallup, hanya 81 persen orang Amerika pada zaman sekarang yang mengatakan bahwa mereka percaya pada Tuhan, sebuah penurunan baru dan penurunan drastis dari 87 persen yang mengatakan hal yang sama pada tahun 2013.

Badan survey tersebut melaporkan bahwa ketika mereka mengajukan pertanyaan yang sama pada zaman 1950-an dan 60-an, 98 persen responden mengatakan mereka percaya pada Tuhan. Pada tahun 2011, jumlah itu telah turun, namun masih ada 92 persen yang menjawab setuju.

Pada 2014, hanya 86 persen yang mengatakan mereka percaya kepada Tuhan.

Mungkin juga tidak mengejutkan adalah demografis yang paling mungkin mengingkari kepercayaan pada Pencipta Ilahi. Di antara mereka yang disurvei, Gallup mengatakan ketidakpercayaan paling umum di kalangan anak muda dan kaum liberal.

Pria sedikit lebih kecil kemungkinannya dibandingkan wanita untuk mengatakan bahwa mereka percaya pada Tuhan (80 persen berbanding 83 persen, masing-masing).

Dari mereka yang mengatakan bahwa mereka percaya kepada Tuhan, kurang dari setengah yaitu 42 persen yang mengatakan bahwa mereka percaya bahwa Tuhan mendengar dan menjawab doa. Satu dari 10 mengatakan mereka percaya Dia (tuhan) tidak melakukannya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Kereta Api Tabrak Mobil di Bekasi, Satu Tewas

Kecelakaan mobil tertabrak kereta api terjadi di daerah Stasiun Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Sopir mobil tersebut tewas akibat insiden tersebut. Selasa (21/6) Berdasarkan informasi, petugas...

Hukum

Fredy Yohanes, Terdakwa Korupsi Izin Tambang di Bintan Akhirnya Ditahan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang akhirnya memutuskan untuk menahan terdakwa Fredy Yohanes. Fredy merupakan salah satu terdakwa kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi Izin Usaha...