AHY Resmi Kumpulkan 34 Ketua DPD Demokrat Sebelum Daftar ke KPU

Partai Demokrat (PD) bakal mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU hari ini. Sebelum datang ke KPU, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumpulkan 34 ketua DPD di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat.

AHY menyebut pertemuan 34 ketua DPD Demokrat untuk meningkatkan kekompakan partai dalam memenangkan Pemilu 2024 sesuai dengan target yang ditentukan. Pengumpulan 34 ketua DPD diketahui juga merupakan pertama kalinya dilakukan AHY pascamusyawarah daerah.

“Kita harus kompak dan mari kita berjuang bersama. Perjalanan masih panjang, mari kita buktikan di bilik suara bagi kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” kata AHY, Jumat (5/8/2022).

AHY diketahui mengajak ke-34 ketua DPD untuk ikut mendampingi pendaftaran Demokrat sebagai peserta Pemilu 2024 ke Kantor KPU. AHY bakal memimpin langsung pendaftaran tersebut.

AHY sebelumnya sempat menanggapi langkah partai politik lain yang berbarengan mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU. AHY menyebut Demokrat punya strategi sendiri dan dia akan mendaftarkan langsung partai yang dipimpinnya.

“Yang saya tahu pendaftaran yang dilakukan masing-masing partai politik itu sesuai dengan jadwal yang dimiliki dan kemudian dikomunikasikan langsung ke KPU. Demokrat sendiri berencana saya akan datang langsung ke KPU tanggal 5 pada hari Jumat pukul 14.00 WIB,” kata AHY dalam wawancara di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/8).

partai politik
11 parpor mendaftar ke KPU

AHY menjawab pertanyaan mengapa Demokrat tidak daftar bareng PKS dan NasDem, yang mana ketiga partai ini intens menjalin komunikasi. AHY mengaku menghormati langkah setiap partai politik dalam menyongsong Pemilu 2024. AHY menegaskan Demokrat punya rencana tersendiri.

“Bagi saya yang lebih penting bukan hanya simbolisasi saja tetapi komunikasi dan membangun chemistry itu dilakukan setiap saat tanpa harus ada sorot kamera karena lebih penting kita meyakinkan memiliki kesamaan visi misi dan juga platfom yang akan kami usung bersama untuk 2024 dan seterusnya,” ujarnya.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6