Aduh! Petugas Temukan Tisu Magic di Sel Tahanan saat Geledah Rutan Baturaja

Tim gabungan Rutan Klas IIB Baturaha, Polres OKU dan Kodim 0403 OKU menggelar razia di Rutan Klas IIB Baturaja, Kamis (21/4/2022) malam. Hasilnya, ditemukan ratusan benda terlarang yang seharusnya tidak ada di dalam rumah tahanan.

Salah satunya, petugas dibikin bingung dengan ditemukan tisu magic. Petugas yang bingung memastikan akan melakukan pendalaman, bukan hanya sebatas bagaimana benda tersebut bisa masuk, namun juga tujuan dari menyimpan tisu yang diyakini penunda ejakulasi dini.

Razia digelar dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022 dengan tujuan mencegah terjadi hal yang tidak diinginkan di dalam sel rumah tahanan.

“Sidak ini kita lakukan untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak kita inginkan. Kita dari Rutan kelas II Baturaja dan Polres OKU bersama TNI melakukan penyisiran di setiap ruangan warga binaan untuk mencari hal-hal yang bisa membahayakan,” ungkap Kepala Rutan Kelas II B Baturaja, Febriansyah dikutip dari aceh.inews.id, Jumat (22/4/2022).

Dari hasil sidak, lanjut Febriansyah, petugas mendapati beberapa barang terlarang seperti kaleng rokok, gunting kuku, korek api, sendok dan tisu magic.

“Kita mendapati barang seperti sendok, tangkai sikat gigi, tissue magic, gunting kecil, jepit kuku, korek api, pistol korek, tali yang terbuat dari kain, kaleng bekas rokok, serta pencukur jenggot. Dan ada juga tisu magic yang kita temukan,” ungkapnya.

Diakui Febriansyah, pihaknya masih mendalami bagaimana benda-benda tersebut bisa lolos pemeriksan petugas.

“Kemudian ada tisu magic yang juga kita tidak tahu apa guna tisu ini. Nanti akan kita dalami lagi,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Rebutan Lahan Parkir di Pekanbaru, Pria Ancam Gunakan Sajam Diamankan

Seorang pria bernama Junadi Jufri (62) diduga melakukan pengancaman kepada  Rikardo (35) terkait lahan parkir di Jalan SM Amin tepatnya di Ayam Remuk Pak...

Hukum

Polisi Tangkap Pencuri Motor Ninja di Agam

Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi, Dua pencuri sepeda motor berhasil ditangkap oleh Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi. Kasatreskrim Polres Bukittinggi AKP Ardiansyah Rolindo mengatakan, ke...