Absen 6 Balapan, Marc Marquez Berniat Balapan Lagi Tahun Ini

Juara dunia enam kali MotoGP Marc Marquez mengatakan dia berharap untuk kembali balapan tahun ini, setelah menjalani operasi pada lengannya pada Juni, dan harus mendapat gambaran yang lebih jelas minggu depan tentang segala sesuatu yang mungkin terjadi.

Pembalap Spanyol, yang kembali ke paddock pada hari Kamis (18/8) untuk pertama kalinya sejak Mei, mengatakan kepada wartawan di Grand Prix Austria bahwa dia tidak akan menunggu sampai dia kembali ke kebugaran penuh.

Dia mengatakan bahwa dia optimis tentang pemulihannya yang berkelanjutan, dengan meningkatkan beban latihannya setiap minggu agar lengannya bereaksi dengan lebih baik.

“Niat saya adalah melakukan beberapa balapan tahun ini,” kata Marquez, dalam sesi media yang dipotong oleh hujan dan angin yang mengguncang unit perhotelan.

“Minggu depan saya akan mendapat jawaban apakah itu mungkin atau tidak,” katanya merujuk pada pemeriksaan rumah sakit yang akan menentukan langkah selanjutnya.

“Ketika saya merasa siap, saya akan kembali karena penting untuk mempersiapkan 2023.”

Lengan Marc Marquez patah di Grand Prix Spanyol 2020 dan telah menjalani tiga kali operasi sejak itu.

Dia belum berkompetisi sejak Grand Prix Italia di Mugello pada Mei tetapi tetap menjadi pebalap Honda dengan posisi tertinggi di kejuaraan, di urutan ke-14, meskipun kehilangan total enam balapan sejauh musim ini.

Marc Marquez mengatakan dia tidak dapat menggerakkan lengannya selama enam minggu pertama pasca operasi.

“Kemudian dua minggu berikutnya saya mulai menggerakkan lengan saya, dengan fisio terapi. Empat minggu terakhir saya mulai bekerja sedikit dengan elastis. Sekarang saya mulai sedikit menambah berat badan.

“Jika saya harus menunggu satu minggu lagi, saya akan menunggu,” katanya. “Ketika saya merasa 70 atau 80 persen, ketika saya merasa bisa mengendarai motor MotoGP dengan cara yang kurang lebih bagus, saya akan kembali.

BACA JUGA  Ayo Siap-siap! Tiket MotoGP Sirkuit Mandalika Mulai Dijual 6 Januari 2022

“Bagian terakhir dari rehabilitasi dan merupakan cara terbaik, adalah berada di atas motor. Anda tidak bisa menunggu sampai 100 persen sebelum mengendarai motor.”

Marc Marquez mengindikasikan Honda perlu bekerja dengan cara yang berbeda sebagai tim untuk kembali ke puncak dan dia yakin mereka bisa melakukannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Seorang Bule Pingsan di Kolam Renang dan Berujung Meninggal di Karangasem

Pria bule asal Belanda bernama Eddy Van Den Brand (63) meninggal dunia di sebuah villa tempat ia menginap di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten...

Hukum

Bejat! Remaja di Padang Cabuli Adik Sepupu Umur 10 Tahun

Seorang remaja yang berinisial YPY (18) tahun ditangkap Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak bawah umur. Korban tidak lain...

Iklan3