8 Tahun Hidup Sebagai Idol K-Pop, Jackson GOT7 Bahas Masalah Kesehatan Mentalnya

- Advertisement -
Jackson Wang GOT7 baru-baru ini mengungkapkan seperti apa pengalamannya hidup sebagai idol K-Pop selama 8 tahun terakhir. Namun cowok kelahiran tahun 1994 itu juga mengatakan bagaimana kariernya memengaruhi kesehatan mentalnya.

Bukan rahasia lagi bahwa menjadi idol merupakan pekerjaan kerap membuat stres. Di antara latihan tari yang intens, jadwal yang panjang, dan tekanan umum yang datang dengan ketenaran, idol K-Pop memiliki banyak hal yang harus dihadapi dan itu tidak mudah untuk semua orang.

Ketika diwawancarai oleh Entertainment Tonight belum lama ini, Jackson menceritakan bahwa setelah delapan tahun pengalaman sebagai idol, dia merasakan penderitaan seperti terjebak dalam lingkaran.

“Selama delapan tahun terakhir, aku telah menjalani kehidupan komersial. Aku sudah kalian tahu, (mengikuti) jadwal, pertunjukan, setelah pertunjukan. Ini seperti sebuah lingkaran,” ujar Jackson.

Jackson pun mengatakan hal itu mulai memengaruhi mentalnya. “Delapan dan sembilan tahun, aku sampai pada titik di mana aku kehilangan segalanya secara mental. Aku tersesat, tidak tahu harus berbuat apa,” imbuh Jackson.

Jackson mengatakan bahwa dia belum pernah curhat ke siapa pun terkait masalah pribadinya. “Setiap kali menghadapi stres, aku biasanya tidak berbicara dengan siapa pun karena saya merasa seperti, ‘Aku hanya akan menemukan solusi dan menyelesaikannya’,” curhat Jackson.

“Tetapi sampai pada titik di mana, dengan energi positif dari teman-teman di sekitarku, yang mereka berikan kepadaku, mereka memaksaku, mereka mendudukkanku dan berbicara denganku, dan ini adalah pertama kalinya dalam hidupku merasakan hubungan itu,” lanjut Jackson, dilansir dari Wowkeren, pada 21 April 2022.

Koneksi yang baru ditemukan ini membantu Jackson mendapatkan perspektif baru. Sekarang dia menemukan kebebasan pribadi dan kreatif melalui proses pembuatan album barunya MAGIC MAN, Jackson ingin meninggalkan identitas lamanya dan merangkul dirinya yang sebenarnya.

BACA JUGA  Jackson Wang dan Yuqi (G)I-DLE Terlibat Rumor Kencan

“Apa pun yang kumiliki sebelumnya, siapa pun aku sebelumnya, persetan. Aku membiarkan diriku menerima diriku yang baru, dan itulah ‘MAGIC MAN’. Itu ajaib,” pungkas Jackson.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Novel Baswedan Bersedia Tangkap Harun Masiku, Apabila KPK Tidak Mampu Menangkap

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Novel Baswedan bersedia memberikan bantuan kepada KPK untuk mencari Harun Masiku. Harun sendiri merupakan politikus PDIP yang...