6 Rumah Rusak hingga Jembatan Putus Akibat Banjir dan Tanah Longsor di Bogor

Peristiwa musibah banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Banjir dan tanah longsor diakibatkan tingginya intensitas hujan dan meluapnya aliran sungai di desa tersebut.

“Dikarenakan hujan dengan intensitas tinggi serta meluapnya aliran sungai dan anak kali sungai di Desa Cibunian mengakibatkan terjadinya banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah,” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Aris Nurjatmiko, Kamis (23/6).

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/6) pukul 19.00 WIB. Pada pukul 20.00 WIB, petugas BPBD menerima laporan dan langsung menuju lokasi bencana.

Sejumlah wilayah di Desa Cibunian terkena dampak bencana tersebut. Di antaranya Kampung Pondok Gombong, Kampung Muara, Kampung Cimanggu, Kampung Bandara Jaya, Kampung Bajakan, dan Kampung Rawa.

Banjir dan tanah longsor tersebut mengakibatkan enam rumah warga rusak berat. “Diperkirakan kerusakan hasil kaji cepat enam unit rumah rusak berat,” ujar Aris.

Sejumlah fasilitas umum juga rusak akibat bencana tersebut. Di antaranya jembatan, akses jalan, dan kolam peternakan milik warga.

“Akses jalan tertutup longsoran di Kampung Muara RT 02 RW 01, jembatan terputus di Kampung Cimanggu RW 13 dan Kampung Bandar Jaya RW 09, dan kolam peternakan milik warga terdampak Aris banjir di Kampung Babakan RW 08,” tuturnya.

Sejauh ini belum ada laporan mengenai korban jiwa. Petugas masih melakukan pendataan di lapangan.

“Untuk saat tim masih dalam pendataan kaji cepat,” singkatnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Inggris Tawarkan Pengawalan Gandum Ukraina untuk Atasi Kelaparan di Afrika

Inggris menawarkan keahliannya untuk membantu mengawal gandum Ukraina dari pelabuhannya di bawah rencana PBB yang dirancang untuk mencegah kelaparan massal di seluruh Afrika, kata...

Hukum

Tawuran Bersenjata di Bogor Viral di Medsos!

Sejumlah pemuda terlibat tawuran bersenjata videonya viral di media sosial. Dinarasikan lokasi kejadian itu berada di sekitar Cibinong, Kabupaten Bogor. Dalam video yang beredar, tampak...