5 Tanda Kamu Sudah Menyerah untuk Jatuh Cinta

Pasti semua orang pernah mengalami jatuh cinta, suatu perasaan yang berhasil membuatmu menjadi orang yang paling bahagia di dunia. Namun, faktanya jatuh cinta tidak selalu mengantarkan kebahagiaan. Kadang ada rasa sakit apabila hubungan yang dibangun tidak sesuai dengan harapan.

Saat seseorang sudah terlalu sering merasakan sakit saat berada di fase jatuh cinta, maka perlahan-lahan mereka pun mulai membatasi diri dan menghindari fase jatuh cinta. Mereka takut akan kembali merasakan rasa sakit jika jatuh cinta dengan orang lain.

Apakah kamu pernah mengalaminya? Atau kamu tidak sadar bahwa kamu ternyata pernah atau sedang mengalaminya? Berikut adalah 5 tanda kamu sudah menyerah dan takut untuk jatuh cinta.

1. Tidak mengambil kesempatan untuk bertemu orang baru

Saat seseorang sudah merasakan sakit yang begitu hebat ketika jatuh cinta, maka ia tidak akan menaruh ekspetasi apapun terhadap orang baru. Mereka akan beranggapan bahwa apapun yang terjadi, bagaimanapun orang yang akan mereka temui, dan sekeras apapun mereka berusaha, hubungan yang akan terjalin tidak akan berakhir baik dan hanya akan meninggalkan luka dan rasa sakit. Pola pikir ini akan berujung pada tidak adanya keinginan untuk mengenal dan bertemu dengan orang baru.

2. Merasa iri saat melihat pasangan lain

iri melihat pasangan lain (freepik)

Seseorang yang sudah menyerah dan takut untuk jatuh cinta akan merasa semua orang akan memiliki pasangan kecuali dirinya. Saat berada diantara teman-teman atau keluarga yang sedang menjalin hubungan, mereka merasa bahwa mereka tidak seharusnya ada diantara para pasangan tersebut. Hal tersebut membuat orang yang sudah menyerah dan takut untuk jatuh cinta perlahan-lahan menjauhi para pasangan tersebut, walaupun sebenarnya mereka adalah orang terdekatnya. Rasa iri dan kesal akan secara sadar maupun tidak sadar muncul karena mereka merasa ada yang salah dengan diri mereka sehingga mereka tidak bisa jatuh cinta seperti orang lain.

3. Merasa bahwa semua orang mempermainkan dirinya

Saat seseorang merasa dipermainkan di hubungan sebelumnya, seperti menjadi korban gaslighting dan ghosting, hal tersebut akan membuat mereka merasa bahwa semua orang disekitarnya sedang bermain-main dengannya dan tidak ada yang menganggap serius keberadaan mereka. Mereka akan mulai membangun dinding diantara diri mereka sendiri dan orang sekitar, walaupun orang tersebut memiliki niat yang baik dan tulus. Hal ini terjadi sebagai sebuah usaha pencegahan agar mereka tidak kembali dipermainkan oleh orang lain.

4. Menerima orang yang tidak dicintai

menerima orang yang tidak dicintai ( freepik)

Saat seseorang sudah benar-benar menyerah dengan jatuh cinta, mereka bisa menerima siapapun yang ingin bersamanya, bahkan orang-orang yang sebenarnya tidak mereka cintai. Mereka sudah lelah mencoba dan berusaha, tetapi hasilnya tetap sama. Oleh karena itu, mereka menerima orang tersebut sebagai bentuk syukur karena masih ada orang lain yang ingin bersamanya, walaupun ia tidak mencintai orang tersebut.

5. Merasa tidak mampu jatuh cinta secara mendalam

Tanda yang terakhir adalah munculnya perasaan bahwa mereka sudah tidak mampu mencintai orang lain secara mendalam. Mereka akan mempertanyakan dan merenungi perasaannya di hubungan sebelumnya. Apakah perasaan itu benar-benar cinta? Atau hanya rasa suka sesaat? Bahkan mungkin saja mereka berakhir dengan kesimpulan bahwa perasaan yang pernah muncul di hubungan sebelumnya bukanlah cinta dan mereka merasa bahwa mereka belum pernah mencobanya. Mereka mulai mempertanyakan dan meragukan dirinya sendiri.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6