5 Orang Tewas di Surabaya Gegara Miras Dicampur Lotion Nyamuk

Sebanyak lima orang tewas setelah pesta miras oplosan selama dua hari di Tambaksari, Surabaya. Polisi menduga miras yang ditenggak para korban dioplos dengan lotion anti-nyamuk.

“Diduga bahwa miras yang dikonsumsi itu tidak hanya miras. Namun ditambahkan suatu bahan yang emang tidak boleh dikonsumsi oleh masyarakat,” jelas Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan, Jumat (15/7).

“Seperti lotion anti nyamuk ke dalam minuman tersebut, sehingga menimbulkan campuran kimia yang mengakibatkan kerusakan otak,” jelas Yusep.
Atas kejadian tersebut, Yusep menegaskan akan gencar menggelar razia miras, khususnya yang tak berizin. Ini dilakukan agar kejadian serupa tak terulang lagi.
“Terutama yang tidak bercukai, izin edarnya tidak ada dan bahkan yang tidak sesuai dengan kesehatan. Dan ini akan kita tindaklanjuti,” tutur Yusep.
Yusep juga mengimbau kepada masyarakat agar tak ragu melapor jika menemukan peredaran miras ilegal atau narkoba. Ia lantas meminta agar tak mencoba-coba mengonsumsi hal-hal yang bisa merugikan dan membahayakan diri.
“Dan kami mengimbau kepada masyarakat jika mengetahui hal ini tidak bosan-bosannya mengantisipasi hal-hal yang dapat merugikan dirinya baik itu miras maupun narkoba. Sehingga kita dapat untuk memperkuat kesehatan dan perekonomian di kota Surabaya,” pungkas Yusep.
Sebelumnya, korban tewas pesta miras oplosan di Kawasan Bronggalan Sawah, Tambaksari, bertambah. Korban tewas imbas pesta miras oplosan itu menjadi 5 orang.Kanit Reskrim Polsek Tambaksari Iptu Agus Yogi membenarkan bahwa korban akibat pesta miras oplosan di Bronggalan Sawah itu menjadi 5 orang.

“Awalnya 2 korban tewas, kemudian bertambah, korban S yang sempat dirawat di rumah sakit meninggal. Kemudian ada tambahan lagi yang di rumah bernama P,” tutup Yogi. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Seorang Bule Pingsan di Kolam Renang dan Berujung Meninggal di Karangasem

Pria bule asal Belanda bernama Eddy Van Den Brand (63) meninggal dunia di sebuah villa tempat ia menginap di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten...

Hukum

Bejat! Remaja di Padang Cabuli Adik Sepupu Umur 10 Tahun

Seorang remaja yang berinisial YPY (18) tahun ditangkap Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak bawah umur. Korban tidak lain...

Iklan3