5 Manfaat Sunscreen bagi Kesehatan Kulit

Jangan sepelekan manfaat sunscreen untuk kulit. Pasalnya ia bisa memberikan perlindungan terhadap risiko kanker, mencegah penuaan dini, dan mengurangi peradangan.

Selama ini mungkin kamu berpikir bahwa sunscreen hanya memberikan manfaat perlindungan terhadap sinar matahari. Makanya, penggunaan sunscreen sangat disarankan ketika kamu sedang bepergian ke pantai atau daerah tropis lainnya.

Padahal, sunscreen tidak hanya memberikan perlindungan akan terik matahari. Ada banyak manfaat mengoleskan sunscreen bagi kesehatan kulit. Informasi selengkapnya kenapa sunscreen wajib dipakai, bisa dibaca di sini!

Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Mengenakan sunscreen dapat memberikan perlindungan terhadap risiko kanker kulit. Kanker kulit adalah jenis kanker yang paling berbahaya dan kerap menjadi risiko  seiring dengan pertambahan usia–terutama buat wanita. Lantas, apa lagi manfaat sunscreen bagi kesehatan kulit lainnya? Berikut ulasannya:

  1. Mencegah Penuaan Dini

Semua orang pasti berharap memiliki kulit yang sehat, kenyal, dan senantiasa muda. Nah, ini bisa didapatkan jika kamu rajin menggunakan sunscreen.

Penggunaan sunscreen akan memberikan perlindungan dan mencegah penuaan dini. Pasalnya, paparan sinar matahari yang berlebihan bisa membuat kulit cepat berkerut dan mengalami garis-garis halus.

  1. Mengurangi Risiko Munculnya Noda Hitam pada Wajah

Mengoleskan sunscreen ke wajah dapat mencegah timbulnya noda hitam pada wajah yang biasanya muncul karena paparan sinar matahari. Penggunaan sunscreen juga membantu mencegah timbulnya jerawat dan kerusakan skin barrier akibat paparan sinar matahari yang berlebihan.

  1. Pelindung Kulit saat Berjemur

Berjemur di bawah sinar matahari buat sebagian orang adalah menyenangkan, karena bisa dimanfaatkan sebagai tanning. Kulit nantinya akan jadi lebih cokelat dan terlihat seksi.

Namun, jangan hanya asal seksi saja, kamu tetap perlu memberi perhatian dari sisi kesehatan. Tanning yang sehat adalah tanning yang tidak berisiko terkena sinar UVB. Dan untuk memberikan perlindungan demikian, maka kamu wajib menggunakan sunscreen.

  1. Mempertahankan Warna Kulit Tetap Rata
BACA JUGA  7 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kulit dan Kecantikan

Paparan sinar matahari bisa membuat kulit belang-belang. Nah, penggunaan sunscreen dapat membantu mempertahankan warna kulit tetap rata. Sunscreen membantu mencegah perubahan warna dan bintik hitam akibat paparan sinar matahari.

  1. Mengurangi Peradangan

Paparan sinar matahari dan sinar UV dapat menyebabkan kemerahan parah pada kulit dan peradangan. Mengenakan sunscreen dapat mengurangi kemungkinan peradangan dan kemerahan pada kulit. Tapi, jangan lupa untuk memilih jenis sunscreen yang sesuai dengan kondisi kulitmu, ya.

Itulah informasi mengapa sunscreen wajib dipakai karena memiliki manfaat nyata untuk kesehatan kulit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Diimingi Rp 200 Ribu, Pemuda Magelang Setubuhi Gadis Berusia 12 Tahun

FS Pemuda berumur 32 asal Magelang Jawa Tengah ini diancam pasal berlapis. Lelaki ini telah membawa kabur dan beberapa kali menyetubuhi seorang gadis yang...

Iklan3