5 Manfaat dan Cara Menggunakan Air Kelapa untuk Kesehatan Kulit Wajah

Air kelapa ternyata bisa kamu manfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat kulit wajah. Ada beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan kulit wajah yang bisa kamu dapatkan. Cara menggunakannya pun cukup mudah.

Air kelapa dikenal kaya akan manfaat, mulai dari kesehatan hingga kecantikan. Air kelapa mengandung antioksidan dan sitokinin tinggi, yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini, mengurangi pigmentasi, dan meningkatkan tingkat kolagen kulit.

Kandungan omega-3 dan vitamin di dalamnya juga mampu mengelupas sel-sel kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan kulit. Kemudian, kandungan seperti magnesium, kalium, dan asam amino juga mampu menghidrasi kulit sehingga membuat kulit bebas kusam, tampak lebih segar, dan cerah.

Lantas, bagaimana cara menggunakan air kelapa untuk kesehatan kulit wajah? Yuk simak ulasannya berikut ini!

Cara Mengaplikasikan Air Kelapa untuk Kesehatan Kulit Wajah

Selain diminum, air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan. Bingung bagaimana cara mengaplikasikan air kelapa untuk kulit wajah? Simak tipsnya berikut ini!

  1. Mengoleskan Air Kelapa ke Wajah

Air kelapa bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat karena air kelapa memiliki sifat anti racun dan anti peradangan. Cukup oleskan air kelapa pada wajah, dan diamkan semalaman saat tidur. Pagi harinya, segera bilas wajah menggunakan air bersih.

  1. Mencuci Wajah dengan Air Kelapa

Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan mencuci wajah menggunakan air kelapa muda. Jika dilakukan secara rutin, setidaknya dua kali sehari, mencuci wajah dengan air kelapa muda bisa membuat kulit wajah kamu bebas kusam, lebih cerah dan segar.

  1. Digunakan sebagai Campuran Masker Wajah

Jika kamu gemar menggunakan masker wajah, kamu bisa menjadikan air kelapa sebagai masker. Ini bisa dilakukan dengan mencampurkan susu, sari timun, dan air kelapa, aduk hingga merata hingga menjadi krim, lalu aplikasikan ke wajah sebagai krim. Penggunaan masker air kelapa dapat membantu menghilangkan noda hitam pada wajah.

  1. Sebagai Toner

Kamu juga dapat menjadikan air kelapa sebagai toner untuk menghilangkan sisa makeup, debu, dan kotoran pada wajah. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu merendam kapas ke dalam air kelapa yang dingin, oleskan ke wajah, lalu biarkan air kelapa mengering secara alami di kulit kamu.

  1. Mencampurkan Air Kelapa dengan Kunyit

Jika kamu memiliki flek hitam, air kelapa tua bisa kamu manfaatkan untuk membantu menghilangkan flek hitam. Campurkan air kelapa tua dengan beberapa potongan kunyit, lalu basuhkan ke wajah dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Mudah bukan menggunakan air kelapa untuk kesehatan kulit wajah? Meskipun hasilnya tidak instan, pemanfaatan air kelapa secara rutin untuk kecantikan bisa membantu mengatasi berbagai masalah di wajah.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6