5 Cara Menghilangkan Kusut pada Baju Tanpa Disetrika

Jika sedang buru-buru, terkadang kita nggak sempat untuk menyetrika baju. Penampilan yang kurang rapi juga bisa membuat mood turun, loh. Oleh karena itu, artikel ini akan membantu kamu cara mengatasi masalah yang kamu alami tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan baju yang kusut tanpa menyetrikanya, yuk simak penjelasannya!

1. Pakai Hair Dryer

hair dryer (freepik)

Hair dryer memang identik dengan alat yang sering digunakan untuk mengeringkan rambut. Namun, selain berfungsi untuk mengeringkan rambut, hair dryer juga bisa untuk melicinkan pakaian yang kusut, loh!

Gimana sih caranya? Yaitu kamu cukup membasahi pakaian kamu terlebih dahulu, lalu dikeringkan dengan hair dryer. Keringkan pakaian kamu sampai benar-benar licin dan kering.

2. Gantunglah Baju di Kamar Mandi

Meski harus memakai waktu yang lama, cara ini merupakan yang paling ampuh sebagai alternatif dari menyetrika. Kamu perlu menutup seluruh jendela kamar mandi dan pintu agar udara enggak bisa masuk. Gantungkanlah baju kusut di dalam kamar mandi.
Pastikan baju jauh dari cipratan air.

Lalu, usahakanlah agar kamu mandi dengan air panas supaya uapnya memenuhi kamar mandi. Uap tersebut akan menghilangkan kusut pada baju kamu!

3. Gunakan Catokan

Selain hair dryer, kamu juga bisa menggunakan catokan rambut loh! Catokan juga bisa untuk merapikan rambut. Caranya sama seperti kamu saat kamu meluruskan rambut. Panaskan catokan, lalu jepit perlahan dan tahan sebentar. Jangan sampai catokan membuat baju kamu hangus ya!

4. Manfaatkan Uap dari Teko

Jika kamu sedang membuat teh atau kopi. Kamu bisa coba untuk mendekatkan uap dari teko yang kamu pakai ke baju kamu yang kusut itu loh! Setelah itu, kamu bisa tunggu beberapa menit untuk mendapatkan hasil seperti selesai di setrika.

5. Handuk Basah Juga bisa Loh!

handuk (freepik)

Ternyata handuk tidak hanya digunakan sebagai pengelap bagian tubuh yang basah. Kamu bisa memanfaatkan handuk untuk melicinkan baju kamu supaya terlihat lebih rapi. Caranya sangat gampang. Pertama, kamu cukup membasahi handuk yang kamu punya. Tak perlu terlalu basah, cukup hingga terasa lembab saja.

Kemudian letakkan pakaian di permukaan yang rata dan keras, bentangkan dengan rapi. Lalu tutupi dengan handuk yang sudah sedikit basah dan lembab tadi. Dengan menggunakan telapak tangan, tekan-tekan handuk ke seluruh area pakaian. Terutama di area yang paling kusut. Kemudian gantung pakaian, biarkan hingga kering.

Nah, kamu bisa banget coba cara ini sebagai alternatif yang ampuh jika sedang tidak ada setrika. Menarik bukan?

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6