4 Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Ada banyak cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang bisa dicoba. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak kelapa.

Adakah cara mengencangkan kulit wajah secara alami? Yuk simak tipsnya! Seiring bertambahnya usia, kulit mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan. Garis-garis halus, kerutan dan kulit kendur adalah beberapa masalah paling umum yang muncul.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit kendur. Mulai dari hilangnya kolagen dan elastin terkait usia, kerusakan akibat sinar UV, dehidrasi, dan lain-lain.

Kulit kendur adalah proses alami dan tidak dapat diubah, tetapi dapat dikurangi. Berikut ini cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang bisa kamu coba:

  1. Minum Air yang Cukup

Tetap terhidrasi akan membuat kulit terlihat lebih muda. Ini juga akan membantu meningkatkan suasana hati, yang juga dapat berpengaruh pada kulit. Kulit yang sering kekurangan hidrasi yang tepat dapat membuat tanda-tanda penuaan lebih terlihat.

  1. Pijat Wajah dengan Minyak Kelapa

Minyak kelapa dapat menembus ke lapisan kulit yang lebih dalam dan meremajakan sel-sel kulit. Selain jadi cara mengencangkan kulit wajah secara alami, ini juga membuat kulit terhidrasi dan ternutrisi.

Cara menggunakan minyak kelapa adalah dengan mengoleskannya ke kulit wajah. Lalu, lakukan pijat sederhana dengan gerakan melingkar ke atas, selama setidaknya 10 menit. Lakukan perawatan kulit ini secara rutin setiap malam, dan biarkan minyak meresap semalaman.

  1. Coba Masker Pisang

Pisang kaya akan zat besi, seng, serta vitamin A, B, C, dan D. Pisang matang yang dihaluskan dapat digunakan untuk mengencangkan kulit karena mineral dan vitaminnya memberikan sifat anti-penuaan.

Hancurkan pisang dan oleskan ke seluruh wajah dan leher. Kamu juga bisa memeras beberapa tetes lemon ke dalam pisang tumbuk. Biarkan di wajah selama sekitar 15 menit dan kemudian bilas dengan air.

  1. Pakai Clay Mask

Clay mask atau masker tanah liat juga sangat bermanfaat untuk kulit. Masker ini dapat menyerap kotoran, mengencangkan pori-pori, dan membuat kulit halus dan kencang.

Campur bubuk tanah liat dan susu bubuk dengan perbandingan 2:1. Tambahkan air secukupnya untuk mendapatkan pasta yang halus. Oleskan ini ke seluruh wajah dan cuci masker setelah 15 hingga 20 menit.

Kalau ingin yang mudah, kamu juga bisa membeli clay mask siap pakai yang banyak dijual di pasaran.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jokowi soal Usul TNI Jabat di Kementerian: Kebutuhan Belum Mendesak

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan belum ada kebutuhan mendesak bagi pemerintah untuk menempatkan tentara di jabatan-jabatan kementerian atau lembaga negara. Hal ini disampaikan Jokowi merespons...

Gaya Hidup

5 Tanda Kamu Ditakdirkan Bersama Menjadi Pasangannya

Terkadang, meskipun sudah pacaran sekian tahun beberapa pasangan tidak ditakdirkan bersama. Namun ada juga beberapa orang yang baru saja kenal, sudah memutuskan untuk menikah...

Peristiwa

Mobil Hias Parade Jakarnaval Terbakar di Sirkuit Formula E

Peristiwa kebakaran terjadi, Satu unit mobil hias yang digunakan untuk parade Jakarnaval 2022 terbakar. Peristiwa kebakaran terjadi di dalam trek Formula E atau Jakarta...

Hukum

SMP di Banten Disatroni Maling, Komputer hingga Printer Raib

Kasus pencurian terjadi di SMPN 5 Cibeber, Lebak, Banten. Sejumlah alat komputer dilaporkan hilang dicuri. Insiden ini baru diketahui pihak sekolah hari Minggu (14/8) sekitar...

Iklan 6