36 Hewan Terpapar Penyakit Mulut dan Kuku di Kota Bekasi

Sebanyak 36 hewan di Kota Bekasi yang terpapar penyakit mulut dan kuku (PMK) dicatat Pemerintah Kota Bekasi. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto membuat satuan tugas (satgas) untuk menangani hewan yang terpapar PMK.

“Tentunya, yang pertama kita sudah membuat satgas, kemudian juga terkoordinasi dengan satu kepolisian, kemudian dengan dandim. Kemudian tiga pilar yang ada di wilayah melakukan operasi, memantau perkembangan yang ada,” kata Tri pada Jumat (3/6).

Pemkot Bekasi telah menyediakan obat-obatan dan vitamin untuk membantu kesembuhan hewan-hewan yang terpapar PMK. Menurutnya, yang terpenting saat ini pemerintah bisa cepat mendeteksi hewan yang terpapar.

“Kami sudah menyiapkan obat-obatan untuk mencegah dan mengobati kala memang ada hewan yang kemudian terkena, di beberapa tempat, saya kira dengan obat-obat dan vitamin kita yang diberikan itu mampu menyembuhkan mereka. Yang penting adalah cepat diketahui,” paparnya.

Tri meminta masyarakat proaktif melaporkan kasus hewan yang terpapar PMK. Di juga tak ingin hewan-hewan tersebut tidak memenuhi syarat sebagai hewan kurban.

“Oleh karena itu, serta warga masyarakat proaktif, terutama saya kira buat panitia kurban untuk kemudian mengantisipasi hal tersebut. Jangan sampai kemudian nanti tidak memenuhi syari dan ketentuan yang ada,” jelasnya.

Dilaporkan, 36 hewan yang terpapar PMK itu berada di daerah Jatiluhur, Jakasetia, Mustikasari, dan Arena Jaya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Panggil Duta Besar, Estonia Protes ke Rusia Atas Pelanggaran Wilayah Udara

Estonia memanggil duta besar Rusia pada hari Selasa (21/6) untuk memprotes pelanggaran "sangat serius" atas wilayah udaranya oleh helikopter Rusia. Dikutip dari Reuters, Rabu (22/6)...

Hukum

Oknum PNS di Rohil Dibekuk Polisi Karena Ketahuan Maling AC

Polsek Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil) berhasil mengungkap dan membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat). Diketahui, salah satu pelaku merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pelaku...