3 Pengedar Ganja Jaringan Lapas Jakarta Ditangkap Polisi

Peredaran narkoba jenis ganja di wilayah Jakarta Barat yang dilakukan pelaku berinisial AM alias G, HJ alias A dan AW alias K berhasil diungkap oleh pihak kepolisian. Ketiganya ditangkap di tiga lokasi berbeda.

Peristiwa itu terjadi beberapa hari yang lalu. Kejadian berawal ketika polisi menerima informasi adanya peredaran narkoba di Cengkareng, Jakbar.

“Dari hasil penyelidikan kami menangkap tersangka AM di kawasan Duri Kosambi, Jakbar. Di rumah AM kita amankan satu paket besar jenis ganja dengan berat 1.336 gram ganja kering” jelas Kapolsek Kembangan Kompol Binsar H Sianturi, Jumat (3/6).

Dari penangkapan tersebut, polisi melakukan pengembangan. Binsar menyebut AM memperoleh ganja dari pelaku lain berinisial HJ di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

“HJ kemudian kita amankan, namun dia mengakui bahwa ganja tersebut telah disimpan di rumah temannya yakni tersangka AW,” ujarnya.

Binsar menjelaskan dari penyelidikan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ganja seberat 1.249 gram. Dia menyebut barang bukti itu telah dipecah menjadi beberapa paket kecil dan besar.

“Total ada sebanyak 86 paket yang terdiri dari paket kecil dan besar. Mereka jual paket tersebut mulai dari harga Rp 50 ribu untuk paket kecil, sampai Rp 500 ribu untuk paket besar,” papar Binsar.

Lebih lanjut, Binsar mengatakan AM memperoleh ganja kering dari salah satu napi di lapas dengan harga Rp 25 juta. Dia menyebut saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut.

“Pengakuan tersangka AM membeli ganja dari salah satu napi di lapas dengan harga Rp 25 juta seberat 5 kilogram,” tuturnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 111 syat 2 dan pasal 114 ayat 2 dan pasal 132 ayat 1 tentang Undang-Undang narkotika. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3