3 Pelaku Pengedar Narkoba di Kampar Riau Diringkus di Lokasi Berbeda

Sebanyak tiga orang pelaku pengedar narkoba diduga jenis sabu di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau berhasil diringkus polisi setempat di tempat kejadian perkara (TKP) yang berbeda.

Diketahui, pelaku pengedar narkoba pertama berinisial AS warga Dusun Penyasawan Selatan, Desa Penyasawan, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar yang ditangkap di tepi Jalan Raya Pekanbaru – Bangkinang tepatnya di KM 45, Desa Penyasawan Selatan, Kecamatan Kampar, pada Minggu (19/6/2022).

Pelaku kedua berinisial ZF (40) Dusun Santul, Sungai Jalau, Kecamatan Kampar Utara, yang ditangkap pada Senin (20/6/2022) sekira pukul 20.00 WIB. ZF ditangkap di dalam kamar Kos kosan atau kontrakan Rona Permata yang beralamat di Jalan Suka Karya Kecamatan Tampan, Kelurahan Sialang Munggu Pekanbaru.

Kemudian, pelaku ketiga RM (20) warga Dusun Suka Damai, Kelurahan Kampung Tempel, Kecamatan.Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara. Ia ditangkap bersama pelaku ZF.

Dari tangan pelaku AS berhasil diamankan barang bukti berupa 2 bungkus plastik bening berisikan serpihan kristal yang diduga narkoba jenis sabu, bungkus plastik diduga pembungkus narkotika jenis sabu, bukti transfer, uang sebesar Rp26.000 (dua puluh enam ribu rupiah), dompet kulit warna coklat, HP genggam merek Vivo warna hitam biru dan sepeda motor merek Honda Beat Street warna hitam.

Pada pelaku ZF ditemukan barang bukti 4 bungkus plastik bening berisikan serpihan kristal yang diduga Narkotika jenis sabu, bungkus plastik diduga pembungkus sabu, ATM Mandiri, kaleng warna hitam, HP merek Oppo warna hitam dan uang tunai sebanyak Rp810.000 (delapan ratus sepuluh ribu rupiah).

Sedangkan pelaku ketiga RM ditemukan barang bukti 1 bungkus plastik bening berisikan serpihan kristal yang diduga narkoba jenis sabu-sabu, timbangan digital beserta kotak, 4 bungkus plastik diduga pembungkus sabu dan HP genggam merek Realmi warna abu-abu merek Vivo.

BACA JUGA  Terlibat Peredaran Sabu, 2 Mama Muda di Lamongan Ditangkap

Awal mula penangkapan para pelaku ini berawa Unit Reskrim Polsek Kampar melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkoba jenis sabu-sabu bernama AS.

Pada Saat dilakukan penangkapan pada diri tersangka disita 2 bungkus plastik bening berisikan serpihan kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Dari pengakuan pelaku AS ia mengakui bahwa 2 bungkus plastik bening yang berisikan serpihan kristal diduga narkotika jenis sabu-sabu yang sita pihak kepolisian memang miliknya yang dia peroleh dari ZF yang mana pada saat memperoleh narkotika jenis sabu-sabu tersebut tersangka bersama AN (DPO).

Maka unit reskrim Polsek Kampar langsung melakukan pengejaran pada ZF di ditangkap di dalam kamar Kos kosan atau kontrakan Rona Permata yang beralamat di Jalan Suka Karya Kecamatan Tampan, Kelurahan Sialang Munggu Pekanbaru bersama RM di dalam kosan tersebut.

Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Kampar, AKP Marupa Sibarani membenarkan penangkapan ketiga pelaku ini.

“Ketiga pelaku sudah ditahan di Mapolsek bersama barang bukti. Mereka sudah melanggar pasal 114 Jo Pasal 112 Jo Pasal 132 Jo Pasal 131 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” jelas kapolsek dilansir dari goriau.com, Rabu (22/6/2022).

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Dua Wakil Indonesia Juara MTQ Internasional di Amerika

Dua wakil Indonesia berhasil menyabet juara pada ajang MTQ The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitations di Amerika pada Minggu,...

Hukum

Polda Sumsel Tangkap Mantan Calon Wali Kota Palembang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, mengatakan terungkapnya kasus ini kerja sama dengan anggota Ditreskrimsus dengan DJP Sumatera Selatan Babel, BPN Sumsel hingga...