3 Pelajar di Probolinggo Perkosa Anak Bawah Umur Bergantian

Kasus asusila terjadi, Sebanyak empat pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur di Probolinggo ditangkap polisi. Pelaku diamankan setelah korban melakukan laporan.

“Pelaku ada 4 orang, 3 di antaranya masih pelajar,” terang Plt Kasi Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah, Jumat (5/8).

Keempat pelaku adalah MAZ (16) tahun warga Kecamatan Kedopok, MA (17) tahun dan DWP (20) tahun, warga Kecamatan Sumberasih, serta MF (16) tahun warga Kecamatan Kademangan.

Zainullah mengatakan pemerkosaan itu terjadi di wisata sumber mata air Pemandian Sumber Ardi pada Kamis (4/8) kemarin. Modusnya korban diajak ke lokasi dan dicekoki minuman keras (miras).

“Sebelum diperkosa, korban terlebih dahulu dipaksa minum miras,” papar Zainullah.

Selanjutnya oleh MAZ, korban kemudian dibawa ke semak-semak dan diperkosa. Pelaku memperkosa korban secara bergantian.

Usai kejadian, korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Probolinggo Kota, pada Kamis (4/8). Dari laporan tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan.

Keempat pelaku ditangkap. Mereka diamankan di rumahnya masing-masing. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti, antara lain pakaian korban saat dicabuli.

Para pelaku kini telah ditahan. Mereka kini dijerat Pasal 81 ayat 2, junto pasal 76 D UU RI nomer 35 tahun 2004, tentang perlindungan anak, dan pasal 82, ayat 1, junto 76 E, UU RI nomer 35 tahun 2004 tentang perlindungan anak.

“Ancamannya 15 tahun penjara,” pungkas Zainullah. (Kay)

 

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6