3 Orang Pengedar Sabu Diringkus Polisi di Samarinda

- Advertisement -
Pengedar sabu tiga sekawan yakni Anil (47), Guntor (43) dan Syahruddin (48) harus merasakan dinginnya jeruji besi di Polresta Samarinda. Tiga pria paruh baya ini berhasil diamankan Satresnarkoba Polresta Samarinda pada Senin (18/4/2022) lalu.

Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Rido Doly Kristian melalui Kanit Sidik Iptu Purwanto menjelaskan, bahwa ketiga pengedar tersebut dibekuk di Jalan Pangeran Suryanata, Gang 01, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu.

Dimana, kala itu tiga pengedar ini tengah berdiri di tepi jalan pada sisi yang minim pencahayaan.

Merasa curiga, petugas pun mendekati. Karena terus mengeluarkan gelagat mencurigakan, petugas melakukan penggeledahan. Benar saja didapati dua poket sabu dengan total berat 4,79 gram brutto.

“Kami memang sudah mendapatkan laporan bahwa kawasan tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba,” bebernya, Jumat (22/4/2022).

Dijelaskannya juga bahwa barang haram tersebut dibeli oleh Syahrudin dan Guntoro atas perintah Anil.

“Si AN (Anil) dapat pesanan. Terus nyuruh EK (Syahruddin) membeli lalu diserahkan kepada AN,” jelasnya.

Bahkan jelasnya, pengedar Anil termasuk pemain lama atau residivis dengan kasus yang sama.

“Sudah beroperasi sejak masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

“Mereka jaringan karena lebih dari satu. Kami masih melakukan pengembangan terkait dari mana mereka mendapatkan barang (sabu) tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Toko Kue di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Musibah kebakaran kembali melanda, Kebakaran menghanguskan toko kue Elna Cake and Bakery di Kota Bukittinggi pada Senin (23/5) dini hari. Kerugian mencapai miliaran rupiah. Peristiwa...

Hukum

Elon Musk Terlibat Kasus Pelecehan Seksual, Harga Saham Tesla Langsung Ambruk

Elon Musk diberitakan tersandung kasus pelecehan seksual terhadap seorang pramugari. Kasus yang menjerat orang terkaya di dunia ini membuat harga saham saham perusahaan produsen...