3 Karyawan Bobol Brankas Minimarket di Pematangsiantar, Kerugian Mencapai Rp49 Juta

Tiga karyawan ditangkap setelah membobol brankas salah satu minimarket tempatnya bekerja di Pematangsiantar, Sumatera Utara (Sumut). Ketiga pelaku kemudian menggasak uang tunai sebesar Rp49 juta dan sejumlah barang dagangan.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Manaek S Ritonga menjelaskan, tiga karyawan minimarket masing-masing berinisial AS (29), ZAN (23), dan AJ (25). Mereka ditangkap Sabtu (18/6/2022) karena dilaporkan mencuri di tempatnya bekerja, Kamis (9/6/2022) lalu.

“Ketiga pelaku bersama-sama mencuri di tempatnya bekerja di minimarket kawasan Jalan Bombongan Raya pada Kamis (9/6/2022) kemarin,” jelas Manaek dilansir dari sumut.inews.id, Minggu (19/6/2022).

Para pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp11,7 juta lebih yang disimpan di brankas dan barang dagangan di toko senilai Rp37,5 juta lebih.

Polisi berhasil mengungkap aksi pencurian ketiga pelaku setelah dari hasil penyelidikan mengarah adanya keterlibatan karyawan atau orang dalam.

Kepada polisi, seorang pelaku AS mengakui mencuri bersama dua rekannya yang juga berstatus karyawan.

Akibat pencurian tersebut, pihak minimarket mengalami kerugian sekitar Rp49,3 juta dan untuk proses hukum lebih lanjut ditahan di RTP Mapolsek Siantar Martoba.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Panggil Duta Besar, Estonia Protes ke Rusia Atas Pelanggaran Wilayah Udara

Estonia memanggil duta besar Rusia pada hari Selasa (21/6) untuk memprotes pelanggaran "sangat serius" atas wilayah udaranya oleh helikopter Rusia. Dikutip dari Reuters, Rabu (22/6)...

Hukum

Asyik Nongkrong, Pria di Bogor Ditusuk Sopir Angkot

EDY (44) tahun, Seorang pria yang menjadi korban penusukan di Jalan Puspanegara, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dia ditusuk saat sedang nongkrong di...