3 Gedung SMP N 1 di Mootilango Hangus Dilalap Api

Kebakaran terjadi di Desa Pilomonu, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo. Tiga gedung SMP Negeri 1 Mootilango hangus terbakar api pada Jumat malam (15/7) sekitar pukul 18.37 WITA. Diduga kebakaran disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik.

Menurut kesaksian salah seorang masyarakat yakni Empi saat dirinya hendak pergi ke mesjid dan melintas di halaman SMP N 1 Mootilango tersebut dirinya meliat kepulan asap dan api dari atap gudang sekolah, dilansir dari gopos.id, Sabtu (16/7/2022) pagi.

Melihat kejadian tersebut sontak dirinya langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada penjaga sekolah dan meminta bantuan kepada warga sekitar.

Selang beberapa menit kemudian pemadam dari PT. PG Gorontalo tiba di lokasi untuk membantu proses pemadaman. Disaat yang bersamaan info tersebut diteruskan kepada pihak Damkar Kabupaten Gorontalo guna mendapatkan penanganan lebih lanjut, diketahui kebakaran sudah berlangsung selama 15 menit dan baru di informasikan kepada piket Damkar.

Setelah menerima laporan tersebut Petugas damkar langsung menuju TKK untuk segera melakukan penanganan. Sesampainya di lokasi terlihat kebakaran sudah masuk pada tahap kebakaran redah karna sudah tertangani oleh Pemadam PT. PG Gorontalo dan masyarakat sekitar.

Selanjutnya petugas melakukan proses pendinginan dengan menghilangkan sumber panas menggunakan media air serta melokalisir TKK untuk memastikan sudah tidak ada sumber titik api lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Atas kejadian kebakaran tersebut 3 bangunan gedung yakni satu gudang, satu bangunan sanggar pramuka serta satu bangunan Lab Praktek IPA beserta isinya hangus terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai Rp.200 juta.

Adapun jumlah armada yang bertugas dalam kejadian kebakaran ini yakni 1 unit armada dan 13 personil Damkar Kabupaten Gorontalo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3